TMMD Kodim 1203 Dimulai

TMMD
Pembukaan TMMD, Kamis (11/7).

KETAPANGNEWS.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 Kodim 1203 Ketapang di Dusun Aur Gading, Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai resmi dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan SH M Sos, Kamis (11/7).

Dalam sambutannya, Martin Rantan yang sekaligus menjadi Pemimpin Upacara pembukaan menyampaikan apresiasi kepada TNI, karena telah berpartisipasi besar kepada masyarakat Desa Sekukun.

Ia mengajak seluruh pihak, baik TNI, Polri, Masyarakat dan Instansi Pemerintah Daerah (Pemda) untuk berpartisipasi dan mengsukseskan beberapa fokus pembangunan di Desa Sekukun melalui TMMD Kodim 1203.

“TMMD ini harus kita sukseskan. Karena merupakan wujud sinergigatas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemda dan pemerintah pusat. Sehingga tercipta suatu kekuatan untuk memajukan desa,” ajak Martin.

Lebih lanjut, pelaksanaan TMMD yang berlangsung mulai 11 Juli 2019 ini diarahkan pada pembangunan inspratruktur. Kemudian sarana prasarana fasilitas umum dan social yang menjadi kebutuhan dasar di Desa Sekukun.

Tak hanya itu, TMMD juga membuka isolasi antar dusun, dengan tujuan meningkatkan akses jalan lingkungan di kawasan perdesaan.

Melalui kegiatan TMMD, dirinya berharap akan banyak Desa yang semakin maju dan dapat membuka akses Desa yang sekarang diakuinya masih banyak Desa kesulitan akses,ke pusat–pusat kota.

“Desa Sekukun merupakan salah satu Desa berstatus tertinggal. Harapan kita tentunya melalui TMMD akan dapat membantu, mendorongmenjadi sebuah Desa berkembang dan maju, bahkan menjadi Desa mandiri tanpa harus meninggalkan kearifan lokalnya,” pungkasnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.