Bupati Kembali Lantik 18 Pejabat Struktural Pemkab Ketapang

Pelantikan
Bupati Ketapang, Martin Rantan menandatangani SK pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Ketapang, Selasa (2/4).

KETAPANGNEWS.COM—Sebanyak 18 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang dilantik dan diambil sumpah janji/jabatan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan SH M Sos, Selasa (2/4), di Pendopo Bupati. Dari 18 yang dilantik, tiga diantaranya merupakan pejabat eselon III.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan, perubahan posisi jabatan yang dilakukan dalam lingkup pemerintah adalah hal biasa. Serta merupakan tuntutan dalam upaya meningkatkan pelayanan birokrasi.

Oleh sebab itu, setiap jabatan yang diemban harus disyukuri dan dijaga sekaligus diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan dan prestasi dalam kerja. Karenanya dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral, komitmen bersama untuk kerja maksimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Laksanakan seluruh tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur, loyal dan profesional. Yang paling penting kedepankan rasionalitas proporsionalitas ketaatan pada aturan,” kata Martin Rantan.

Selain itu, ia menyampaikan agar pejabat yang baru dilantik mengedepankan etika birokrasi. Terutama bersikaf rendah hati dan santun dalam melayani kepentingan masyarakat. Dibalik itu juga harus tetap tegas dalam menjalankan aturan.

Lebih lanjut, pejabat yang dilantik juga harus cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. sekaligus dituntut memahami dan melaksanakan tugas sesuai tantangan yang dihadapi ditempat kerja masing-masing.

“Dengan dilantiknya saudara-saudari, maka ada tanggung jawab baru yang harus di emban. Saya berharap tanggung jawab yang baru itu dilaksanakan dengan baik. Jadikan jabatan baru itu sebagai amanah, dan bukan sebuah tujuan,” pinta Martin.

“Hal ini penting untuk dipahami, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata. Melainkan juga dipertanggungjawabkan dihadapan tuhan yang maha esa,” timbal Mantan Anggota DPRD Kalbar ini.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada para pejabat baru yang dilantik. Dirinya berharap agar pejabat yang dilantik itu dapat bekerja secara jujur, inovatif dan bertanggung jawab.

“Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah menyampaikan selamat atas jabatan barunya. Terlebih jabatan itu adalah bentuk kepercayaan yang mesti dijaga  dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Semoga tuhan YME senantiasa membimbing kita semua dalam menjalankan pengabdian ini,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.