Arak-Arakkan Naga Sambangi Pendopo Bupati Ketapang

Naga
Bupati Martin Rantan SH, bersama Ny Elysabet Betty Martin Rantan, menyelipkan ampaw di kepala naga.

KETAPANGNEWS.COM – Setelah mengunjungi Kantor Bupati Ketapang, Bupati Martin Rantan SH menyambut kunjungan panitia pawai karnaval berupa arak-arakan replika naga liong yang dimainkan penari terlatih menyambangi Kompleks Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati.

Kunjungan Panitia dan para penari yang memainkan naga melakukan gerakan penghormatan kepada Bupati Martin Rantan SH, bersama Ny Elysabet Betty Martin Rantan, setelah naga merunduk Bupati bersama Ny Ely Sabet secara bergatian menyelipkan ampaw di kepala naga.

Kegiatan karnaval budaya yang dilaksanakan masyarakat Tiongha yang ada di Ketapang merupakan even tahunan yabg selalu mendapatkan perhatian warga yang ingin menyaksikan atraksi yang dimeriahkan para penari naga dan tatung, dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan merayakan Imlek dan cap Gomeh 2018/2569.

Para penari yang memainkan naga tersebut star dari Kelenteng tua Pek kong menuju tugu tolak, Bala Pasar Kayong Suharso Ra Kartini, Pasar Baru blok A Dippnegoro, MT Haryono Merdeka terus para pemain mnenaiki truk dibawa menuju Pendopo Rumah jabatan Bupati Ketapang.

Sebelum akhirnya replica naga dibakar, kegiatan pawai Karnaval dan kendaraan hias puncaknya akan dilakukan pada Jumat (2/3) malam, yang akan dilepas secara resmi oleh Bupati Martin Rantan SH bersama Forkopimda yang dipusatkan di kelenteng Tua pekong.

Kegiatan karnaval budaya naga kendaraan hias dan para tatung tersebut, dipastikan membuat macet nya arus lalu lintas di Kota Ketapang, pengaturan lalu lintas dengan buka tutup jalan dilakukan Polres ketapang sejak sore hari hingga malam nanti.(adv/dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.