69 Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Ketapang Dilantik

Bupati mehucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik
Bupati megucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

KETAPANGNEW.COM—Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang menyelenggarakan pelantikan terhadap 69 pejabat Eselon. Pejabat eselon IV 41 orang dan pejabat eselon III 28 orang. Pelantikan berlangsung di Pendopo Bupati, Rabu (2/8) tersebut dipimpin Bupati Ketapang, Martin Rantan SH.

Bupati Ketapng, Martin Rantan mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah saat ini adalah hal biasa. Terlebih pelantikan ini merupakan upaya dalam menjalankan roda kepemerintahan di Kabupaten Ketapang.

“Tujuannya guna meningkatkan kinerja untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga jika ada pejabat yang melawan, sanksinya harus diberikan punishment,” tegas Martin.

Dijelaskanya, dalam pemerintahan tentu ada yang memimpin dan ada yang dipimpin. Namun jika ada bawahan memerintah pimpinan, maka harus diberikan sanksi tegas.

Martin menegaskan, dirinya juga tidak akan segan-segan menindak pejabat yang dianggap melawan dan bekerja tidak sesuai aturan. Terlebih pejabat tersebut menyalahgunakan wewenang.

“Dari itu jangan mengacaukan situasi dan kondisi di pemerintahan yang sudah berjalan dengan baik menjadi tidak baik,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, selama ini dirinya memang masih belum pernah melihat ada pejabat yang menyalahgunakan wewenang. Namun demikian, diakuinya, bahwa ada beberapa laporan kepadanya terkait kinerja bawahannya.

Untuk itu, melalui pelantikan pejabat eselon ini, diharapkannya agar dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Ketapang, sehingga apa yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang maju dan masyarakat sejahtera dapat terwujud dengan baik.(adv/absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.