Sekda Nobar Film Lafran Pane Bersama Ratusan Alumni dan Kader HMI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si menghadiri nobar bersama Presidium MD Kahmi Ketapang, Theo Bernadhi.

KETAPANGNEWS.COM-Ratusan Alumni dan Kader Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Ketapang menggelar nonton bareng (nobar) film Pahlawan Nasional sekaligus pendiri organisasi HMI, Lafran Pane di Cinepolis Citimall Ketapang, Senin (8/7/2024) malam.

Nobar tersebut juga dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si bersama Sekda Kayong Utara, Romi Wijaya beserta rombongan Majelis Daerah (MD) Kahmi Kayong Utara.

Sekda menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar HMI beserta para alumninya yang mengundang dan mengajak dirinya untuk ikut serta nonton bareng film Lafran Pane.

“Saya sangat terkesan dan salut dengan sejarah terbentuknya HMI, dimana seluruh tujuannya untuk menjaga Indonesia untuk menjadi negara yang besar,” katanya.

Sekda melanjutkan, kalau banyak pelajaran dari para tokoh pendiri HMI yang dirinya anggap sebagai tokoh-tokoh bangsa yang harus diteladani sebagai contoh terutama untuk kawan-kawan mahasiswa yang harus memberi manfaat untuk kemajuan bangsa dan agama.

“Saya berharap seluruh kader HMI yang seperti di film ini dikatakan seperti santri intelek dan intelektualnya santri untuk dapat membuktikan dan mendedikasi diri untuk kemajuan daerah kita Ketapang di bawah panji-panji HMI, saya yakin HMI Ketapang semakin maju dan jaya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kayong Utara yang turut hadir dalam nobar tersebut, Romi Wijaya mengaku terinspirasi atas nilai-nilai perjuangan dalam film tersebut. Diakuinya nilai perjuangan dilakukan tulus untuk kemajuan bangsa dan agama.

“Mudah-mudahan ini menjadi hal positif bagi kemajuan kita semua ke depan,” akunya.

Presidium MD Kahmi Ketapang, Theo Bernadhi mengaku sangat terkesan dengan film tersebut, diakuinya film ini menjadi wadah silaturahmi dan pengingat bahwa HMI lahir lewat sebuah perjuangan dan pengorbanan.

“Banyak pelajaran penting yang bisa menjadi motivasi kami setelah menonton film ini, termasuk bagaimana soal menikmati setiap proses tanpa harus menuhankan sebuah hasil,” jelasnya.

Theo mengatakan tagline Yakin Usaha Sampai (Yakusa) yang melekat bagi para kader HMI merupakan sebuah kalimat yang harus diperjuangkan untuk setiap ikhtiar dalam hal-hal positif.

“Dari film ini kita ketahui perjuangan memerlukan pengorbanan dan semoga kader-kader HMI di Ketapang bisa terus bersatu dan berikhtiar untuk bersama mengukir sejarah positif untuk Ketapang,” katanya.

Sementara itu, Presedium MD Kahmi Kayong Utara, Riduansyah menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya nobar antara Kahmi Ketapang dan Kayong Utara beserta para kader HMI.

“Semoga kegiatan ini menjadi spirit awal untuk kita menggelorakan semangat-semangat positif, pesan yang bisa kita ambil dari film ini bahwa menjadi pemimpin tidak mesti selalu tampil di depan tapi yang terpenting bagaimana tujuan bersama bisa tercapai,” tukasnya.(adv/jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.