Buka Turnamen Futsal Referee Cup Tumbang Titi 2024, Theo Ajak Semua Pihak Dukung Kemajuan Olahraga

Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) sekaligus Pembina Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Ketapang resmi membuka open turnamen futsal Referer Cup 2024,
Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) sekaligus Pembina Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Ketapang Theo (jersey merah ) resmi membuka open turnamen futsal Referer Cup 2024,

KETAPANGNEWS.COM – Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) sekaligus Pembina Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Ketapang resmi membuka open turnamen futsal Referer Cup 2024, Rabu (1/5/2024) malam di Lapangan Central Futsal Tumbang Titi. Turnamen futsal pertama di Kecamatan Tumbang Titi tersebut diikuti 64 tim futsal dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Saat dikonfirmasi, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kepada panitia pelaksana turnamen Futsal Referee Cup 2024 yang berani menggelar turnamen.

“Ini patut kita apresiasi karena yang susah itu bukan melanjutkan tapi memulai pelaksanaan turnamen, dan hari ini panitia membuktikan kalau semangat dan kerjasama tentu memudahkan niat dan jalan terselenggaranya turnamen ini,” katanya, Rabu malam.

Theo melanjutkan, melalui turnamen futsal ini tentu para atlet futsal khususnya di Kecamatan Tumbang Titi dan kecamatan lain yang berpartisipasi bisa menguji sejauh mana kemampuan dan mental bertanding sehingga menjadi modal untuk terus berkembang dan mengikuti turnamen-turnamen lainnya.

“Turnamen wadah meliat sejauh mana hasil dari latihan para atlet futsal, makanya kami dari AJK dan AFK sangat mendukung para pihak di semua Kecamatan untuk dapat menggelar turnamen, bahkan tentu rekomendasi pelaksanaan kegiatan tidak hanya mudah namun juga gratis tujuannya untuk kemajuan olahraga khususnya futsal di Ketapang secara merata,” tuturnya.

Theo juga mengaku, memberikan tiket gratis kepada tim dari Kecamatan Tumbang Titi jika ingin berlaga pada turnamen Jurnalis Ketapang Cup Seri X yang direncanakan digelar pada bulan September mendatang. Diakuinya turnamen Jurnalis Cup merupakan turnamen yang sering mendatangkan banyak pemain liga profesional sehingga dapat menjadi wadah menguji kemampuan dan mendapatkan penglaman bertanding luar biasa.

“Karena antusias para pemuda di Tumbang Titi luar biasa, maka saya memastikan memberi satu slot gratis untuk tim futsal dari Tumbang Titi agar bisa menjadi peserta di Jurnalis Cup tahun ini, silahkan para pihak menyiapkan tim terbaiknya untuk turnamen tersebut,” akunya.

Selain itu, Theo juga berharap turnamen Referee Cup dapat konsisten berlangsung ke depan tentunya dengan dukungan para pihak baik Forkopimcam Tumbang Titi dan semua pihak berinvestasi di wilayah Tumbang Titi khususnya.

“Karena membangun dan memajukan olahraga termasuk futsal perlu kerjasama dan dukungan semua pihak,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Turnamen Referee Cup 2024, Vinsensius Lamatokan mengatakan kalau turnamen futsal baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Tumbang Titi. Sebelumnya sering dilaksanakan namun bukan di dalam lapangan futsal tetap di lapangan terbuka.

“Ini turnamen pertama dan syukur respon dan antusias para pecinta futsal juga luar biasa terbukti hanya dalam waktu beberapa hari pendaftaran dibuka sudah kuota pesertanya,” katanya.

Vinsen melanjutkan, kalau sedikitnya ada 64 tim dari berbagai Kecamatan yang mendaftar sebagai peserta diantaranya dari Kecamatan Tumbang Titi, Sei Melayu, Sandai, Jelai, bahkan dari Kota Ketapang.

“Karena ini perdana, maka peserta batasi 64 tim, dengan sistem gugur, ke depan kami berharap bisa menggelar seri seri selanjutnya dan mendapat dukungan dari banyak pihak,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan pembukana turnamen futsal Refere Cup 2024 dihadiri Ketua AJK, Ketua AFK Ketapang, Agus Kurniawan, Sekretaris AFK, Dwi Agus beserta jajaran, pemilik Central Futsal Tumbang Titi, perwakilan Polsek Tumbang Titi dan perwakilan beberapa desa terdekat. (Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.