Pendekar Wirautama Tutup Sekda Cup II 2023

Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menutup tournamen Pencal Silat
Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menutup tournamen Pencal Silat

KETAPANGNEWS.COM – Menutup Sekda Cup II 2003, Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si bergelar Pendekar Wira Utama berencana akan menyelenggarakan kejuaraan pencak silat se-Kalimantan Barat pada tahun depan.

Pada tahun 2024 nanti, ia akan mengundang seluruh pendekar se-Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan pada Rabu (20/12/2023) di Lapang Pelti Ketapang pada saat menutup tournamen Pencak Silat.

Untuk itu sekda meminta agar pendekar, para pengurus IPSI Ketapang dapat melakukan persiapan yang matang. Beliau menginginkan, kejuaraan silat yang dihelat nanti, menjadi langkah awal untuk mewujudkan Ketapang sebagai barometer pencak silat.

Ia berharap, para pendekar Ketapang supaya berlatih secara serius agar nanti bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Ketapang.

“Kita akan mengundang seluruh pendekar se-Kalimantan Barat, jadi saya minta ini agar dipersiapkan. Kejuaraan sebagai langkah awal kita mewujudkan Ketapang sebagai barometer pencak silat,” ujar Sekda.

 

Selain itu, Sekda juga menyampaikan bahwa tahun depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang akan memulai pembangunan GOR Indoor, guna menampung seluruh kegiatan-kegiatan seni budaya maupun olahraga.

Sekda juga mengungkapkan keinginannya tentang Ketapang yang memiliki padepokan. Ia mengatakan, saat ini dirinya tinggal menunggu laporan resmi dari ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Ketapang.

“Saya juga masih menunggu laporan dari ketua IPSI, sesuai dengan keinginan kita untuk membangun Padepokan Pencak Silat di Kabupaten Ketapang.” pungkas Sekda. (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.