Sekda Tinjau Tes Tertulis Bakal Calon Kades

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si lakukan peninjauan tes tertulis bakal calon kepala desa (bacades)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si lakukan peninjauan tes tertulis bakal calon kepala desa (bacades)

KETAPANGNEWS.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si lakukan peninjauan tes tertulis bakal calon kepala desa (bacades) di gedung Politeknik Negeri Ketapang (Politap), pada Selasa, (16/5/23).

Sekda mengatakan, bahwa tes bacades ini merupakan satu di antara rangkaian pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Ketapang yang akan diselenggarakan pada 26 Juni 2023 mendatang. Menurut Sekda, tes ini merupakan tahapan yang harus dilalui dikarenakan ada sekitar dua puluh tujuh desa yang bakal calonnya lebih dari lima.

“Tes ini merupakan tahapan harus dilalui karena ada 27 desa yang bakal calonnya lebih dari lima,” jelas Sekda.

Sekda menambahkan, peninjauan tes ini juga untuk memastikan bahwa proses tes telah sesuai koridor, telah sesuai dengan jadwal yang ditentukan, tidak ada kendala teknis maupun non teknis. Menurut Beliau, semua telah sesuai dan berjalan lancar.

“Saya sebagai Ketua Panitia Kabupaten ingin memastikan proses tes ini berjalan lancar. Terutama sesuai yang sudah kita tentukan agar tak ada kendala baik secara teknis maupun non teknis. Kita lihat tes ini semua sudah berjalan lancar,” ucap Sekda.

Sekda juga berterimakasih kepada pihak Politap, Kepolisian dan lainnya yang telah mendukung pelaksanaan tes ini.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan seluruh hasil tes kepada Politap sebagai penyelenggara. Hasil tes tersebut sebagai dasar pihaknya untuk menetapkan lima calon bacades.

Sekda berharap, melalui proses penjaringan calon Kades ini akan mendapatkan pemimpin-pemimpin terbaik di tiap desa.

“Tes ini sangat penting karena bagian dari upaya kita menyeleksi semua bakal calon. Diharapkan nantinya Kades terpilih benar-benar memiliki kompentensi, pengetahuan dan kemampuan lainnya yang mempuni.” Harap Sekda

Menurut Sekda, jika Kadesnya bagus dan hebat maka akan mempermudah Pemkab. Ketapang dalam penyelenggaraan pemerintahan, proses pembangunan dan pembinaan masyarakat.

“Kalau Kadesnya bagus dan hebat maka kita Pemerintah Kabupaten juga enak. Jadi, kita memang harus memastikan calon Kades yang akan ikut dan terpilih adalah yang terbaik sesuai harapan masyarakat.” Pungkas Sekda. (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.