Sukses Gelar Ceramah Kebangsaan, Sekda Harap Jadi Agenda Rutin Tahunan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menyambut Gus Mittah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menyambut Gus Mittah.

KETAPANGNEWS.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang sukses menggelar kegiatan Ceramah Kebangsaan dengan menghadirkan Gus Miftah selaku penceramah. Kegiatan yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati Ketapang dihadiri ribuan masyarakat termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (2/8/2022) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana sekaligus penggagas acara ceramah kebangsaan memberikan cinderamata berupa peci manik dan rompi adat dayak. Patih Jaga Pati Kerajaan Hulu Aik inipun langsung memasangkan cinderamata tersebut kepada Gus Miftah sebelum acara dimulai.

Dalam sambutannya, Sekda Ketapang menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda serta seluruh masyarakat Ketapang yang telah mendukung terselenggaranya Ceramah Kebangsaan ini.

“Kegiatan bagian dari rangkaian menyemarakkan HUT RI ke-77 sekaligus implementasi dari melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo yang telah melaunching Core Values BerAKHLAK dan Emplpoyer Banding ASN pada Juli 2021 lalu,” katanya.

Sekda menjelaskan, kalau ASN BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif yang mana ceramah kebangsaan merupakan upaya untuk mewujudkan ini sehingga para ASN bangga melayani bangsa.

“Harapan saya tahun depan Bupati, Wakil Bupati serta seluruh forkompimda merestui kegiatan ini bisa dilaksanakan membali dengan suasana yang lebih baik dan meriah dan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin daerah dalam upaya mewujudkan Ketapang yang aman, damai dan nyaman didiami oleh seluruh suku serta agama yang ada,” harapnya.

Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diwakili Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyampaikan apresiasi kepada Sekda selaku Ketua Panitia Ceramah Kebangsaan dan seluruh elemen masyarakat yang juga turut serta mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ceramah kebangsaan dilaksakan sangat tepat disaat negara kita akan merayakan HUT ke-77, ini sebagai wujud untuk menciptakan ASN BerAKHLAK yang bangga melayani bangsa dan sebagai upaya strategis kita dalam menjaga kerukunan antar umar beragama,” terangnya.

Farhan melanjutkan, terkait keinginan Sekda Ketapang agar kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya, diakuinya kalau dirinya bersama Bupati Ketapang menyetujui keinginan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Kami setuju pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan setiap tahunnya dengan kegiatan lebih meriah,” tukasnya. (Adv/jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.