Anak Tonggak Awal Dalam Pembangunan

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka Lomba Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Senam Ceria Anak.
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka Lomba Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Senam Ceria Anak.

KETAPANGNEWS.COM-Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka Lomba Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Senam Ceria Anak tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Ketapang. Sabtu (23/07/2022) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” yang diselenggarakan oleh GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kabupaten Ketapang.

Sekda dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada GOPTKI Ketapang yang sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“GOPTKI memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah menyiapkan sumber daya manusia berkualitas dan cerdas sejak dini,” ujar Sekda.

Lebih lanjut disampaikan Sekda bahwa keberadaan GOPTKI adalah mengembangkan pendidikan anak-anak usia dini, dimana anak sebagai tonggak awal dalam pembangunan, nantinya perlu mendapatkan perhatian secara khusus dan serius.

“Dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan anak-anak yang merupakan harapan masa depan bangsa,” harapnya.

Selain itu Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus GOPTKI dalam menyiapkan generasi emas, generasi Ketapang yang sehat dan cerdas sehingga dapat mendorong peningkatan SDM guna mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.

“Saya menyambut baik acara ini yang telah dikemas dengan semangat untuk melibatkan anak-anak secara langsung untuk mengikuti kegiatan senam ceria anak dan lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saya berharap pesan dari tema ini dapat tersampaikan kesemua pihak,” tuturnya.

Hal senada, Ketua GOPTKI Kabupaten Ketapang Ny. Lusia Dewi Alexander Wilyo berharap kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak kepada bangsa dan negara, menghadirkan rasa nasionalisme dalam diri anak-anak sejak dini.

“Kegiatan ini memang dipandang perlu, karena memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak kita, dimulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK),” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 Setda Ketapang, Ketua GOPTKI Ketapang, Dinas Pendidikan Ketapang, Dinas Sosial Ketapang, Bagian Kesra Ketapang dan lainnya.

Adapun pemenang lomba menyanyikan Lagu Indonesia Raya Tingkat Taman Kanak-Kanak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang diselenggarakan GOPTKI Ketapang yaitu :
Juara 1 : TK pl santa maria kec delta pwn; Juara 2: TK st theresia kec delta pwn; Juara 3: TK Baitul atiq kec. Benua kayong; Juara 4: TK Bhayangkari kec.delta pwn; Juara 5 : TK N pembina kec. Delta pwn; Juara 6 : TK raudatul janah Kec. MHS; Juara favorit : TK negri 01 kec MHS.(adv/jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.