Pemkab Dukung Kegiatan Seni & Budaya Lokal di Ketapang

Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Radiansyah, SH.,MH hadiri Grand Final Festival Dendang Melayu
Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Radiansyah, SH.,MH hadiri Grand Final Festival Dendang Melayu

KETAPANGNEWS.COM-Wakil Bupati Ketapang yang diwakili Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Radiansyah, SH.,MH hadiri Grand Final Festival Dendang Melayu Kabupaten Ketapang Tahun 2022, Rabu (22/06/2022) bertempat City Mall Ketapang.

Asisten I Setda dalam kesempatan tersebut berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan minat, bakat serta kemampuan putra putri terbaik daerah dalam karya seni musik.

“Disisi lain kita juga berusaha melestarikan nilai seni dan budaya, membina nilai keanekaragaman sosial masyarakat dan toleransi pendidikan, kepemudaan membangun sumber daya manusia yang semuanya itu tertuang lewat kreatifitas seni, terutama seni musik melayu.” ujarnya.

Lebih lanjut Edy juga menyampaikan bahwa Pemda Ketapang melalui dinas pariwisata dan kebudayaan telah merancang kegiatan ini sedemikian rupa agar masyarakat di Kabupaten Ketapang dapat ikut berpatisipasi dalam memeriahkan acara festival dendang melayu ini.

“Saya berharap acara festival dendang melayu ini akan tetap eksis pelaksanaan setiap tahunnya, usaha ini dilakukan agar seni budaya lokal yang ada di Kabupaten Ketapang tidak hilang ditelan jaman.” harapnya.

Selain itu Edy juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang telah berkomitmen mendorong dan memperdayakan potensi seni dan budaya agar tetap lestari dan terus berkembang.

“Sebagai wujud dari kepedulian itu melalui dinas pariwisata dan kebudayaan pemerintah Kabupaten Ketapang setiap tahun mengalokasikan anggaran festival dendang melayu ini.” pungkasnya.

Adapun Pemenang Festival Dendang Melayu Kabupaten Ketapang Tahun 2022 yaitu: Kategori Pria, 1. Indra Kurniawan, 2. Rendy Juliansyah, 3. Yani Purwanto, 4. Ilham Nasir, 5. Pramudio Egi Guntara, 6. Sudarjianto. Kategori Wanita, 1. Eva Firnasari, 2. Cindy Gestriani, 3. Yuni Kartika, 4. Melli Nur Aisyah, 5. Pusi Ulandari, 6. Brigita Herni.(adv/jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.