Peduli Korban Banjir, AJK Salurkan Bantuan

Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK). menyerahkan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang, Selasa (9/11).
Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK). menyerahkan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang, Selasa (9/11).

KETAPANGNEWS.COM – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Ketapang membuat berbagai pihak turut memberikan bantuan, termasuk satu diantaranya Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK). Bantuan berupa makanan tersebut diserahkan AJK kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang, Selasa (9/11).

Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kalau bantuan yang diberikan pihaknya merupakan bagian ikhtiar pihaknya dalam membantu korban banjir.

“Tentu bantuan ini tidak seberapa dengan apa yang mereka (korban-red) banjir rasakan, namun kami yakin bahwa sekecil apapun bantuan pasti akan memberikan dampak positif dan manfaat bagi sodara-sodara kita yang menjadi korban banjir,” katanya.

Theo melanjutkan, bantuan berupa bahan makanan yakni 20 dus mie instan dan puluhan kilo beras diserahkan pihaknya ke BPBD Ketapang untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir beberapa hari lalu.

“Bantuan ini merupakan hasil dari iuran rekan-rekan dan uang kas AJK, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat terlebih banyak pihak yang telah memberikan bantuan,” akunya.

Theo menambahkan, kalau bantuan yang diberikan pihaknya merupakan bagian dari komitmen AJK untuk dapat hadir membantu masyarakat Ketapang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh pihaknya.

“Karena komitmen awal terbentuknya AJK selain memang sebagai wadah silaturahmi dan advokasi rekan-rekan wartawan juga kami berharap dapat menjadi wadah yang memberikan kontribusi positif buat banyak orang,” tuturnya.

Kasi peningkatan kapasitas BPBD Ketapang, Suryadi mengucapkan terimakasih atas kepedulian rekan-rekan AJK yang turut membantu para korban banjir di Ketapang.

“Tentu kepedulian melalui bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu warga kita yang menjadi korban banjir,” akunya.

Suryadi berharap akan terus banyak pihak yang dapat membantu para korban baik bantuan yang disampaikan kepada pihaknya maupun secara langsung.

“Bantuan yang disampaikan ke kami sudah kami salurkan sejak 5 hari lalu, jadi setiap bantuan yang masuk kita kemaskan dan kita salurkan ke lokasi-lokasi banjir,” tuturnya.

Suryadi menambahkan, kalau sampai saat ini sudah banyak bantuan yang masuk ke pihaknya baik dari masyarakat maupun dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Ketapang. (Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.