MKNU Angkatan Kedua Dibuka Wabup

Wabup H. Farhan, SE.,M.Si buka secara resmi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angakatan-II
Wabup H. Farhan, SE.,M.Si buka secara resmi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angakatan-II

KETAPANGNEWS.COM- Wabup H. Farhan, SE.,M.Si buka secara resmi Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angakatan-II tahun 2021 di Hotel Nevada Ketapang, pada Sabtu (3/7/2021).

Wabup menyambut baik dan mengapresisi seluruh pengurus cabang NU Ketapang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Wabup berharap, dengan kegiatan ini terlahir generasi-genarasi baru dengan pemahaman dan perjuangan ke NU-an sesuai dengan perkembangan zaman. Menurut Wabup perkembangan organisasi tergantung pada kaderisasi.

Lebih lanjut, Farhan menyampaikan perihal fungsi, peran serta keberadaan NU. Menurutnya lagi, NU dapat diterima di mana saja, bahkan hingga di manca negara.

Untuk itu Farhan berharap agar NU tetap di khithohnya, selalu mampu menjaga suasana yang aman, tenteram daerah yang menaunginya, khususnya di Kabupaten Ketapang.

“Kita bersyukur, bahwa Kabupaten Ketapang sampai saat ini masih merupakan daerah yang aman, rukun dan damai. Kondisi seperti ini tentu harus kita jaga, rawat bersama agar daerah ini terus berkembang, maju dan masyarakatnya sejahtera.

Diharapanya, NU Cabang Ketapang dan Kecamatan berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjaga kerukunan beragama, baik sesama agama maupun lintas agama.

“NU Cabang Ketapang dan Keamatan bersama – sama membantu pemerintah dalam membangun kerukunan umat beragama di Ketapang. Baik dengan inetern umat beragama, antar umat beragama maupun antar umat beragama dengan pemerintah.” Pungkas Farhan (adv/jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.