Ketapang Dapat Peniliaan Baik Akuntabilitas Kinerja & Reformasi Birokrasi

Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum (Ass. III) Drs. Heronimus Tanam, ME didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Ketapang Christine Sintari Ellen, S.STP mengikuti zoom meeting Penyerahan SAKIP RB Tahun 2020
Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum (Ass. III) Drs. Heronimus Tanam, ME didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Ketapang Christine Sintari Ellen, S.STP mengikuti zoom meeting Penyerahan SAKIP RB Tahun 2020.

KETAPANGNEWS.COM – Bupati Kabupaten Ketapang melalui Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum (Ass. III) Drs. Heronimus Tanam, ME didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Ketapang Christine Sintari Ellen, S.STP mengikuti zoom meeting Penyerahan SAKIP RB Tahun 2020 terkait Laporan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Kabupaten Ketapang, Kamis (22/04/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) Republik Indonesia dihadiri juga oleh seluruh seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia dengan bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik yang akan berdampak pada pelayanan dan pembangunan yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan SAKIP RB AWARD Tahun 2020 – Online kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota serta secara langsung kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota dengan varian predikat penilaian :
1. AA ( Sangat Memuaskan );
2. A ( Memuaskan );
3. BB ( Sangat Baik )
4. B ( Baik );
5. CC ( Sangat Cukup );
6. C ( Cukup );
7. D ( Kurang ).

Dalam penilaiannya, Kabupaten Ketapang mendapat predikat penilaian SAKIP (B) dan RB (CC). Hasil itu menunjukkan trend yang positif, sebab pada tahun 2019 yang lalu, Kabupaten Ketapang baru mampu memperoleh penilaian SAKIP (CC) dan RB (C). (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.