Pimpinan & Anggota Komisi II DPRD Ketapang Monitoring Pelayanan Kesehatan

Pimpinan & Anggota Komisi II DPRD Ketapang saat Monitoring Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Manis Mata.
Pimpinan & Anggota Komisi II DPRD Ketapang saat Monitoring Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Manis Mata.

KETAPANGNEWS.COM- Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang yang diketuai oleh Uti Royden Top dan didampimgi Wakil Ketua Komisi II Syaidianur,S.Pd.,M.Pd dan Anggota Komisi II Thomas Ferlyan, S.Pd.,M.Sos, Luhai serta Suprianto,S.H melaksanakan Monitoring Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Manis Mata.

Hal ini dilakukan berdasarkan Tugas dan Fungsi dari Komisi II yang membidangi disektor Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, dalam kunjungan tersebut berbagai kendala dihadapi diperjalanan terutama kondisi jalan yang rusak dan licin, namun hal tersebut tidak mengurungkan niat Komisi II dalam melaksanakan tugas dan butuh waktu 12 jam sampai tempat tujuan.

Dalam kegiatan tersebut Komisi II DPRD Kabupaten ketapang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Wary Purnama S.Kep., Ns., M.Kes di Puskesmas Manis Mata Rabu 3 Februari.2021.

Dari hasil monitoring pelayanan kesehatan di Puskesmas Manis Mata secara kwalitas sudah berjalan dengan baik dan memang ada bererapa kendala yang dihadapi terutama sarana dan prasarana salah satunya mebeler, kendaran roda dua, Intrumen Diagnotik (EKG dan USG), Rehabilitasi Puskesdes dan Rumah dinas Dokter serta kendaraan roda empat untuk oprasional / pusling dan ambulance air (speed).

Selain dari monitoring pelayanan kesehatan Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang juga meninjau langsung serah terima Vaksin Covid-19 sebanyak 116 Vial yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas dan hadir dalam serah terima tersebut Kapolsek Manis Mata, Danramil Manis Mata, Inspektorat Kabupaten Ketapang dan Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Ketapang.

Kepala Puskesmas menjelaskan, vaksin tersebut hanya diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Kecamatan Manis Mata dan selanjutnya sebelum di suntikan vaksin tersebut masih ditempatkan dilemari pendingin.(adv/jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.