PLT Bupati Insepktur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

PLT Bupati Insepktur Upacara Peringatan Hari Pahlawan
PLT Bupati Insepktur Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

KETAPANGNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75, Selasa (10/11/2020) yang digelar di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ketapang, Drs H. Suprapto S, menjadi inspektur upacara tersebut. Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebagai komandan upacara adalah Lettu Laut PM. Saring, Pjs Danden POM AL Lanal Ketapang.

Plt. Bupati Ketapang mengatakan, bahwa hari pahlawan diambil dari perjuangan arek-arek Surabaya 10 Nopember 1945 dan kita sebagai generasi penerus mempertahankan itu dengan cara melaksanakan kegiatan pembangunan diseluruh wilayah negara termasuk di kabupaten Ketapang ini.

“Untuk itu selaku pemimpin di daerah ini saya berharap kepada seluruh masyarakat generasi tua, generasi muda untuk dapat mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita dengan mengisi pembangunan, menjaga keamanan, ketertiban, menjaga wilayah NKRI dari kemungkinan gangguan baik dalam negeri maupun luar negeri.” harapnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Ketapang, peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan apel di Makam Pahlawan Tanjungpura, ziarah makam dan tabur bunga yang dipimpin oleh Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono.

Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M.Febriadi, S.Sos.,M.Si yang juga hadir pada acara tersebut berharap kepada seluruh pemuda dan masyarakat Ketapang untuk bisa menghargai jasa para pahlawan.

“Tentu momen hari pahlawan ini akan menjadi tonggak awal daripada generasi maupun seluruh masyarakat kabupaten Ketapang dalam melakukan aktivitas sehari-hari.” Katanya usai prosesi tabur bunga dimakam pahlawan Ketapang.

Upacara tersebut dihadiri juga Pj. Sekda Ketapang Drs. Heronimus Tanam, ME, Asisten Sekda, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketapang. Di antaranya Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kavaleri Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Kapolres Ketapang, AKBP. Wuryantono, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro, serta Kepala OPD, Para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Ketapang, dan undangan lainnya .(adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.