Pemda Ketapang Tidak Berhenti Meningkatkan Infrastruktur Pertanian

Pj. Sekda Kabupaten Ketapang Drs. Heroninus Tanam, ME ikut menanam padi pada lahan percontohan penyuluh pertanian dengan menggunakan mesin rice transplanter Rabu, (18/11/2020).
Pj. Sekda Kabupaten Ketapang Drs. Heroninus Tanam, ME ikut menanam padi pada lahan percontohan penyuluh pertanian dengan menggunakan mesin rice transplanter Rabu, (18/11/2020).

KETAPANGNEWS.COM- Bersama kelompok tani Karya Tani, Desa Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Pj. Sekda Kabupaten Ketapang Drs. Heroninus Tanam, ME ikut menanam padi pada lahan percontohan penyuluh pertanian dengan menggunakan mesin rice transplanter Rabu, (18/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Pj. Sekda mengatakan, bahwa sejak beberapa tahun belakangan ini sistem pertanian di Ketapang telah mengalami peralihan dari tradisional ke pertanian modern. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya peralatan pertanian di Kabupaten Ketapang.

“Salah satu visi misi pimpinan kita dari yang dulu sampai yang sekarang ini, pertanian. disamping, banyak juga pembangunan yang lain. Jalan Usaha Tani (JUT) itu juga dalam rangka pengembangan pembinaan petani,” kata Pj. Sekda.

Pj. Sekda juga mendorong petani padi agar juga bersedia menambah tanaman holtikultura seperti sayur mayur di lahan yang telah tersedia.

“Jadi dapat dua fungsi, datang kita nanam padi, pulang kita bawa kacang,” Kata Pj. Sekda lagi.

Lebih lanjut Ia menekankan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang tidak pernah berhenti dalam meningkatkan infrastruktur pertanian. Disamping itu Ia juga menilai, kondisi lahan di Desa Kuala Satong memerlukan pembenahan drainase sehingga aliran air untuk kebutuhan pertanian menjadi lancar. (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.