Lagi, Bupati Resmikan Puskesmas Riam Jelai Hulu

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos kembali meresmikan Puskesmas Riam, Kecamatan Jelai Hulu, Selasa, (15/09/20).
Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos kembali meresmikan Puskesmas Riam, Kecamatan Jelai Hulu, Selasa, (15/09/20).

KETAPANGNEWS.COM – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos kembali meresmikan Puskesmas Riam, Kecamatan Jelai Hulu, Selasa, (15/09/20).

Sebelumnya, pada beberapa bulan yang lalu ditahun yang sama, Bupati juga telah meresmikan 2 (dua) bangunan puskesmas di wilayah kecamatan yang berstandar kesehatan, yaitu bangunan puskesmas yang mengacu pada prototipe Kementerian Kesehatan RI. Puskesmas dimaksud adalah Pukesmas Simpang Dua, Kecamatan Simpang Hulu (27/08/20), Puskesmas Sungai Melayu Kecamatan Sungai Melayu Rayak (03/09/20).

Dalam sambutan Bupati, yang dibacakan Kadis Kesehatan Ketapang, H.Rustami, SKM.,M.Kes, dikatakan bahwa pembangunan puskesmas ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Jelai Hulu.

Adapun sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas, puskesmas Riam akan melaksanakan akreditas perdananya. Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Ketapang, Bupati Martin Rantan meminta dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

“Oleh karena itu, saya selaku Bupati Ketapang mohon dukungan dari seluruh lintas sektor di Kecamatan Jelai Hulu, agar akreditas Puskesmas Riam dapat berjalan dengan baik dan lancar serta hasil yang maksimal.” Kata Kadis Kesehatan menyitir perkataan Bupati.

Pada kesempatan itu, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Ketapang, untuk mewujudkan masyarakat Ketapang yang sehat, dikatakan Bupati, bahwa ditahun 2020 ini pemerintah daerah sedang membangun 3 (tiga) unit pukesmas lengkap dengan sarana dan prasarana berstandar kesehatan RI, yaitu Puskesmas Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan, Puskesmas Pemahan Kecamatan Pemahan dan Puskesmas Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap.

“Ini semua merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan Ketapang yang sehat.” Pungkasnya.( Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.