Tinggal Satu Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Ketapang

IMG-20200706-WA0076
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ketapang, Hendro,

KETAPANGNEWS.COM– Kabar baik kembali datang dari Kabupaten Ketapang. Pasalnya lima kasus konfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah negatif dua kali hasil swab. Hingga kini, total kasus positif tersisa satu orang.

“Ada kabar baik. Berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalbar, menyatakan ada lima kasus konfirmasi Covid-19 sembuh setelah pemeriksaan swab dua kali berturut-turut negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ketapang, Hendro, Senin (6/7).

Hendro menyebutkan, lima orang tersebut yakni kasus 034, perempuan 51 tahun dari Kecamatan Delta Pawan. Kasus 035, laki-laki 20 tahun dari Kecamatan Delta Pawan.

Kasus 037, perempuan 19 tahun dari Kecamatan Delta Pawan. Kasus 038, perempuan 49 tahun dari Kecamatan Benua Kayong. Terakhir kasus 039, perempuan 38 tahun dari Kecamatan Delta Pawan.

“Lima orang ini merupakan kasus k-38 konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona,” sebutnya.

Menurut dia, dengan bertambahnya lima pasien sembuh, maka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ketapang hingga Senin (6/7) tersisa satu orang. Yang bersangkutan diisolasi di Fasilitas Khusus BSM.

“Sampai hari ini, ada 39 orang komulatif terkonfirmasi positif di Ketapang. 38 di antaranya dinyatakan sembuh, sehingga tersisa satu orang,” ungkapnya.

Meski kasus positif berkurang, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Ketapang untuk selalu waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Pada intinya, kita menghadapi pandemi ini bersama-sama, kita lindungi diri sendiri untuk melindungi orang lain, begitu juga sebaliknya. Kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan akan melindungi kita semua,” tambahnya. (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.