Pentingnya Protokol Kesehatan Memasuki Tatanan Hidup Baru

IMG-20200623-WA0002
Sekda Ketapang H. Farhan SE.MSi

KETAPANGNEWS.COM-Sekda Ketapang H. Farhan SE.MSi memberikan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan dalam memasuki tatanan kehidupan baru yang produktif dan bebas Covid-19. Hal ini disampaikan Sekda saat menyaksikan pemberian hibah ke Pondok Pesantren dan Surau Sabtu ( 27/6/2020).

Dalam sosialisasi tersebut Sekda mengatakan pada saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya virus Corona, namun tidak sedikit pula masyarakat yang menilai virus Corona itu ada.

Memang gejalanya sulit dikenali apalagi dengan ciri ciri Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terpapar virus Corona dengan bebasnya pergi dan bergaul dengan siapa saja tanpa disadari itu awal dari penyebaran virus Corona atau yang lebih dikenal Covid-19.

Sekda menambahkan, dalam rangka memasuki era kehidupan normal (New Normal) pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna memasuki tatanan hidup baru yang produktif dan bebas Covid-19 dengan tetap memakai masker dan jaga jarak serta rutin mencuci tangan baik dengan air dan sabun maupun handsanitaizer.

“Karena kita sudah merasakan selama kurang lebih tiga bulan pemerintah telah memberlakukan sistem lockdown, PSBB dan PSBL yang telah berdampak pada perekonomian dan aktivitas serta sendi kehidupan lain dan jika ini diteruskan dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak sosial dimana mana alias Cheos,” katanya.

Menurutnya, pemerintah sekarang memberlakukan New Normal dengan harapan pelan tapi pasti perekonomian akan pulih kembali serta aktivitas masyarakat seperti sediakala.

” namun tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan guna menghindari penyebaran Covid-19, semoga Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya.(Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.