Pemkab Ketapang Beri Bantuan Pondok Pesantren dan Surau

IMG-20200628-WA0002
Sekda Ketapang Farhan mrenyaksikan penyerahan Naskah Perjanjian Hibah bantuan Pemkab Ketapang kepada pengurus Pondok Pesantren dan surau.

KETAPANGNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H.Farhan SE.M.Si didampingi beberapa Asisten dan Kepala Bagian (Kabag) dilingkungan Sekda Ketapang beserta rombongan menyaksikan secara langsung penyerahan Naskah Perjanjian Hibah bantuan Pemkab Ketapang kepada pengurus Pondok Pesantren yayasan Nur – Ilahi kelurahan Sukaharja , pengurus Surau Al – Muhrim Kelurahan Mulia Baru, pengurus Surau Baitunnur Kelurahan Sukaharja dan pengurus Surau Al – Funuddin Desa Paya Kumang. Diponpes Nur – Ilahi, Sabtu(27/6).

Farhan mengatakan, sejak melakukan evaluasi dalam pemberian hibah, ada 1 kasus pemberian hibah itu tidak bisa di pertanggung jawabkan. Dan tentu saya sebagai pimpinan khususnya sebagai sekda terus melakukan perbaikan, agar pemberian hibah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baik nya dan dapat dipertanggung jawabkan.

” itulah tujuan kita hadir dan diacarakan seperti ini,” katanya.

Sekda menegaskan, setelah penandatanganan naskah ini secepatnya dana akan ditransfer guna mempercepat pembangunan pondok pesantren Nur – Ilahi beserta surau lainnya, dan selanjutnya panitia pembangunan pondok pesantren maupun surau bisa mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran tersebut dengan baik.

“Sehingga diharapkan pula bantuan ini bukan bantuan yang pertama atau yang terakhir,” ujarnya.

Sekda berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam rangka meletakan fondasi agama kepada anak-anak kita agar anak-anak kita dapat memiliki prestasi khususnya di bidang agama sehingga Ketapang memiliki SDM yang berkualitas. (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.