Pemkab Serahkan Bantuan 3 Ton Beras ke Masjid

Sekda Farhan bersama Asisten II Marwannoor menyerahkan bantuan beras kepada pengurs Masjid AL Muttaqin Kecamatan Tumbang Titi
Sekda Farhan bersama Asisten II Marwannoor menyerahkan bantuan beras kepada pengurs Masjid AL Muttaqin Kecamatan Tumbang Titi.

KETAPANGNEWS.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang memberikan bantuan sebanyak 3 ton beras kepada tiga Masjid di Kecamatan Tumbang Titi, Sungai Melayu Rayak dan Pemahan, Selasa (12/5).

Bantuan sosial itu sebagai pengganti kegiatan safari ramadan yang tiap tahun dilakukan Pemkab Ketapang. Kali ini, digelar pada hari ke-19 ramadan 1441 hijriah.

Penyerahan batuan sendiri dilakukan oleh Sekretaris Daerah, H Farhan. Turut hadir Asisten II Setda Drs H Marwannoor, Kabag Kesra Drs Satuki Huddin, Kabag Umum Drs Sugiarto dan para Camat tiga Kecamatan tersebut.

Adapaun masjid yang menerima bamtuan itu dianyaranya, Masjid AL Mutakin Kecamatan Tumbang Titi, Masjid Al Ikhwan Kecamatan Pemahan dan Masjid Darurohman Kecamatan Sungai Melayu Rayak.

Di kesempatan itu, Sekda mengatakan, sebelumnya safari ramadan sudah direncanakan, bahkan menjadi agenda tahunan. Namun, karena tahun ini dilanda wabah Covid-19, maka ditiadakan dan diganti dengan penyaluran bantuan beras.

“Semoga bantuan sosial yang diterima pengurus Masjid dapat disalurkan bersamaan dengan penerimaan zakat fitrah kepada warga yang berhak menerima, tentunya berdasarkan 8 asnap sesuai ajaran agama islam,” kata Farhan.

Selain itu, Farhan juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan dari pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu diminta agar mata rantai Covid-19 segera berakhir.

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk mengatasi dampak virus Covid-19 yang berdampak pada kesehatan masyarakat, seperti tmembeli obat-obatan, APD tenaga medis, ruang perawatan pasien hingga insentif tenaga medis,” timpalnya.

Ketua Masjid AL Muttaqin Tumbang Titi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Ketapang yang telah memberikan bantuan beras dan alat pelindung diri (masker) kepada pengurus dan warga Tumbang Titi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Ketapang yang telah memberikan bantuan. Bahkan pembangunan masjid yang sedang berlangsung ini juga bantuan dari Pemkab,” ujarnya. (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.