PPK Benua Kayong Gelar Tes Wawancara Calon Anggota PPS

Tes Wawancara Calon PPS
Anggota PPK Benua Kayong sedang melakukan tes wawancara kepada salah satu calon anggota PPS, Rabu (11/3).

KETAPANGNEWS.COM – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benua Kayong melaksanakan tes wawancara kepada para calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa/Kelurahan se-Kecamatan Benua Kayong, Rabu (11/3).

Dalam pelaksanaan tes yang diagendakan sampai 13 Maret 2020 tersebut diikuti sebanyak 53 peserta dari tujuh Desa dan empat Kelurahan di Kecamatan Benua Kayong.

Ketua PPK Benua Kayong, Safarudin mengatakan, tes wawancara terhadap calon anggota PPS merupakan tahap lanjutan pasca dilakukannya seleksi tertulis pada Rabu (4/3) kemarin. Adapun jumlah keseluruhan yang mengikuti tes wawancara sebanyak 53 orang.

“Sebelumnya saat seleksi tertulis diikuti 58 orang calon anggota PPS. Namun setelah dilakukan pemeriksaan hasil seleksi tertulis, lima orang dinyatakan tidak lulus,” kata Safarudin, Rabu (11/3) sore.

Dia melanjutkan, untuk proses tes wawancara sendiri akan digelar selama tiga hari terhitung mulai tanggal 11 hingga 13 Maret. Kemudian, nantinya juga ada tahap tanggapan masyarakat dan klarifikasi calon anggota PPS atas tanggapan masyarakat pasca dimumkannya hasil wawancara.

“Dengan keterbukaan proses rekrutmen, kita harap dapat menghasilkan anggota PPS yang profesional, berintegritas dan netral dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara di tingkat Desa/Kelurahan di Pilkada 2020 mendatang,” lanjutnya.

“Mengenai keputusan akhir sampai dikeluarkannya SK anggota PPS, itu berada di Komisi Pemilihan Umum. Sedangkan PPK hanya menjalankan delegasi untuk melaksanakan proses seleksi tertulis dan wawancara,” timbalnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.