Bupati : Belum Ada Pasien Yang Positif COVID 19

IMG-20200324-WA0021
Martin Rantan SH.M.Sos saat meninjau langsung Posko COVID 19 dihalaman Dinas Kesehatan Ketapang dan membetikam keterangan kepada awak media Selasa (24/3/2020) pagi.

KETAPANGNEWS.COM- Sampai saat ini belum ada pasien yang positif (COVID 19) di Kabupaten Ketapang.

Hal ini diungkapkan Bupati Ketapang Martin Rantan SH.M.Sos saat meninjau langsung Posko COVID 19 dihalaman Dinas Kesehatan Ketapang ,Selasa (24/3/2020) pagi.

Bupati didampingi Sekertaris Daerah Farhan Ketua Gugus Tugas COVID 19 Kabupaten Ketapang beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemda Ketapang.

“Kita mengecek data-data yang ada di Posko COVID 19 Kabupaten Ketapang, Puji Tuhan, syukur Alhamdulillah belum ada pasien yang positif (COVID 19),” ungkap Bupati kepada awak media.

Bupati juga melihat posko pelayanan, jadi bagi masyarakat yang merasa ragu-ragu dengan kesehatannya misalnya pilek, batuk dan sebagainya bisa datang ke posko pelayanan ini, dan ini gratis.

Selain mengecek perkembangan informasi virus tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu juga memastikan kesiapan posko dalam menghadapi pandemic Covid 19.

Posko COVID 19 berdiri di depan gedung Dinas Kesehatan berada tepat di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam Ketapang. Posko akan melayani warga untuk melakukan pemeriksaaan kesehatan (gejala mirip COVID 19) secara gratis.

Selain tenaga medis, Posko Pelayanan COVID 19 Kabupaten ketapang juga menyediakan obat-obatan bagi masyarakat.

Hingga 24 Maret 2020 siang, belum ditemukan pasien yang positif dan terkonfirmasi COVID 19 di Kabupaten Ketapang.

Meski demikian masyarakat tetap diimbau waspada dan mematuhi seluruh imbauan pemerintah, baik pusat maupun pemerintah daerah. (Adv/Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.