AJK Bagikan Masker dan Vitamin Gratis ke Masyarakat

IMG-20200323-WA0037
Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan masker dan vitamin kepada pedagang pasar Tradisional Senin ( 23/3).

KETAPANGNEWS.COM – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ketapang, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) turut melakukan upaya pencegahan penyebaran dengan membagikan 500 masker serta 1.000 vitamin untuk masyarakat Ketapang, Senin (23/3).

Ketua AJK, Theo Bernadhi mengatakan pembagian masker dan vitamin secara gratis yang dilakukan pihaknya sebagai upaya pdalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Ketapang

“Untuk masker ada 500 helai yang kita bagikan ke masyarakat dan juga petugas medis,” katanya.

Ia menjelaskan, selain membagikan masker juga membagikan 1.000 multi vitamin untuk penguatan daya tahan tubuh yang dibagikan ke masyarakat.

“Pembagian kita fokuskan ke para pedagang maupun pembeli di satu diantara pasar tradisional di Ketapang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masker dan vitamin yang dibagikan merupakan bantuan PT Well Harvest Winning (WHW) untuk pihaknya yang kemudian disepakati oleh seluruh anggota AJK untuk dibagikan kepada masyarakat Ketapang.

Iapun berharap, ke depan banyak pihak di Ketapang agar dapat menyalurkan bantuan serupa sebagai komitmen kepedulian terhadap masyarakat Ketapang.

“Masker sangat langka dan ini harus kita sikapi, harapan kita perusahaan-perusahaan di Ketapang dapat membantu masyarakat dan membagikan masker dan vitamin gratis,” harapnya.

Sekretaris AJK, Abdul Salim mengimbau masyarakat Ketapang untuk dapat solid dan kompak dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah seperti berkumpul di warung kopi dan tempat keramaian lainnya.

“Karena kekompakan dan komitmen untuk saling menjaga khususnya menjaga diri sendiri dan lingkungan keluarga tentu akan sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” saranya.

Satu diantara pedagang Pasar H Bujang Hamdi, Yusniarti (44) menyambut positif dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan AJK atas pembagian masker dan vitamin secara gratis.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini karena untuk masker sudah sangat susah dicari,” ungkapnya.

Terlebih, diakuinya sampai sejauh belum ada bantuan masker maupun vitamin dari pihak manapun sehingga hal sangat ditunggu-tunggu masyarkat.

“Harapan saya langkah ini diikuti pihak lain termasuk Pemerintah,” tandasnya. (Jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.