Penghijauan, Bupati Tanam Pohon

IMG-20200207-WA0028
Bupati Ketapang Martin Rantan menanam pohon penghijauan di Jalan Gajah Mada Desa Kalinilam Ketapang, Jumat (7/2/2020).

KETAPANGNEWS.COM– Bupati Ketapang Martin Rantan SH M Sos, mengatakan, menanam pohon atau penghijauan hendaknya tidak menunggu pemerintah atau pihak.lain. Melainkan mulailah dari diri kita sendiri.

” Sebab menanam pohon dan memeliharanya ini menjadi tugas kita bersama,” kata Bupati saat penanaman pohon penghijauan di Jalan Gajah Mada Desa Kalinilam Ketapang, Jumat (7/2/2020).

Menurut Bupati, tanaman pohon yang ditanam juga tidak hanya sejenis, melainkan beberapa jenis tanaman lokal seperti tanaman bungor dan lain lain yang mencerninkan keberagaman suku agama dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Ketapang ini. Demikian juga terhadap lingkungan
termasuklaah tanaman yang juga merupakan mahluk hidup.

” Sesungguhnya keberagaman itu indah dengan keberagaman ini mari kita bangun kabupaten Ketapang khususnya menjaga dan melestarikan lingkungan demi masyrakat maju menuju kesejahteraannya sebagaimana visi misi bupati dan wakil bupati ketapang,” harap Martin Rantan.

Kemudian dikatakannya Setelah ditanam pohon secara simbolis ini , supaya dirawat betul – betul oleh Dinas terkait bersama masyarakat, terutama warga yang berada disekitar tanaman pohon yang ditanam ini agar Kota Ketapang teduh, lingkungannya bersih dan selalu terjaga mengurangi polusi udara, keasrian lingkungannya pun selalu terjaga.

Penanaman pohon secara simbolis tersebut berupa tanaman Mahoni, trembesi ada sebanyak 300 pohon dalam penanaman penghijauan ini. Penaman juga dilakukan di Pantai Pecal Desa Sei Kinjil Pesisir juga di tepi jalan Matan Mulia Baru hingga jalan lingkar kota.

Penanaman dan penghijauan pohon hari itu didahului oleh Bupati Martin Rantan SH M Sos, diikuti Sekda H Farhzn SE M Si juga sejumlah pejabat lainya. ( Jay/adv).

Leave a Reply

Your email address will not be published.