Lapas Ketapang Over Kapasitas

Lapas Over Kapasitas
Lapas Over Kapasitas – Net

KETAPANGNEWS.COM – Daya tampung Lapas Kelas II B Kabupaten Ketapang hingga kini melebihi kapasitas. Itu dilihat dari jumlah hunian Lapas mencapai 718 orang, sedangkan kapasitas maksimal hanya mamlu menampung 250.

Kepala Lapas Kelas II B Ketapang, Isnawan menyebutkan, dengan jumlah hunian lapas diatas 250 orang, maka Lapas dipastikan mengalami over kapasitas lebih dari 100 persen.

“Saat ini kondisi (lapas-red) kita dalam keadaan over kapasitas. Bahkan over kapasitasnya lebih dari 100 persen,” kata Isnawan, Rabu (26/2).

Menurut dia, dari 718 orang saat ini menghuni lapas kelas II B Ketapang, kasus narkoba paling mendominasi dengan jumlah sekitar 400 penghuni.

Melihat kondisi over kapasitas dan tingginya kasus narkoba, dirinya berharap mendapat support seluruh stake holder dan pemerintah Daerah agar pelayanan pihaknya menjadi lebih baik.

“Kita harapkan Pemerintah Daerah dapat mengsuport, sehingga pelayanan Lapas Ketapang dapat memberikan yang terbaik,” harap dia.

“Sementara untuk langkah cepat menangani over kapasitas, kami berencana membuat tempat tidur dengan model bertingkat,” timbalnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.