Terpilih Wakili Kalbar, Shakia Azzahra Janji Berikan Yang Terbaik

Shakia
Peserta LIDA 3 Asal Kabupaten Ketapang, Shakia Azzahra.

KETAPANGNEWS.COM—Indosiar kembali melakukan kompetisi ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di 34 Provinsi se-Indonesia. Berbagai wilayah telah mengutus perwakilan terbaik masing-masing, tidak  terkecuali Kalimantan Barat (Kalbar).

Pada Liga Dangdut (LIDA) ke-3, Kalbar mendapat dua kuota perwakilan setelah melalui proses audisi. Mereka adalah Angga Maulana (20) asal Kabupaten Kayong Utara dan Shakia Azzahra (14) asal Kabupaten Ketapang.

Saat diwawancara, salah satu utusan Kalbar, Shakia Azzahra mengaku masih tidak menyangka jika dirinya mendapat tiket untuk melenggang dipanggung LIDA 2020.

Siswa yang duduk di Kelas VIII SMPN I Ketapang itu awalnya sempat diremehkan ketika audisi di Kota Pontianak lantaran usia tergolong balia. Al hasil, 3 lagu yang dipersembahkan dihadapan juri mampu mengikis habis kurang lebih 600 peserta asal daerah lain.

“Saya sangat senang bisa mewakili Ketapang, khususnya Kalbar. Saya mengucapkan terimakasih pada semuanya orangtua, keluarga, teman-teman dan seluruh masyarakat Ketapang atas dukungannya,” ungkap remaja yang akrab disapa Kia ini kemarin.

Anak dari pasangan Eldy Supianto dan Eltika Noor tersebut berharap dukungan seluruh masyarakat Kalbar, khususnya Kabupaten Ketapang. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

“Saya mohon dukungannya buat semua warga Kalbar, khususnya Ketapang. Semoga saya bisa memberikan persembahan terbaik dan membanggakan daerah,” pintanya.

Pemda Beri Dukungan Penuh ke Shakia Azzahra

Lolosnya Shakia Azzahra (14) mewakili Kallbar dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 mendapat direspon baik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang.

Tidak tangung-tanggung, Pemda berencana akan memasang baliho dan menginformasikan ke warga melalui radio lokal agar memberikan dukungan kepada Shakia. Hal itu dilakukan sebagai wujud kebanggaan daerah pada remaja berprestasi dibidang tarik suara itu.

“Kita bangga memiliki anak yang berbakat, ini wajib kita apresiasi. Saya minta seluruh warga dapat memberikan dukungannya. Kita akan  imbau melalui baliho dan radio lokal agar semuanya dapat mendukung,” kata Sekretaris Daerah Ketapang, H Farhan.

“Shakia ini akan membawa nama daerah Ketapang, untuk itu tentu kita dari Pemda tetap support. Saya juga meminta dukungan untuk warga diluar Ketapang, pastinya seluruh warga Kalbar,” timbalnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.