Soal Galian C, Polres Akan Cek Proyek Jalan Kelampai

Jalan Kelampai
Proses pengerjaan proyek Jalan Kelampai – Jembatan Kelampai, Kecamatan Kendawangan beberapa waktu lalu.

KETAPANGNEWS.COM—Kepolisian Resort Ketapang akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi Proyek Jalan Kelampai (Dungon Baru) – Jembatan Kelampai, Kecamatan Kendawangan. Pengecekan proyek senilai Rp9 miliar lebih yang dikerjakan CV Torina itu terkait sumber Galian C.

Sebelumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Kendawangan sempat menahan alat berat milik CV Torina karena diduga mengambil Galian C di areal PT Hutan Ketapang Industri (HKI). Hanya saja, saat itu HKI tidak membuat laporan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto mengatakan, pengecakan lapangan mengenai Galian C akan dilaksanakan setelah masa pemeliharaan proyek Jalan Kelampai – Jembatan Kelampai berakhir dan sudah ada penyerahan.

“Sekarang kemungkinan masih dalam tahap pemeliharaan proyek, tapi setelah selesai masa pemeliharaan dan penyerahan, kita akan lakukan pengecekan kembali ke lapangan,” kata Eko Mardianto, Jum’at (24/1) kemarin.

Dia mengaku, terhadap pengambilan galian C yang dilakukan CV Torina, pihaknya juga telah melakukan introgasi dan memanggil beberapa orang dari pelaksana dan PT HKI untuk diminta keterangan.

“Ada sekitar 4 orang yang kita panggil,  seperti pemilik dan para pekerjanya. Namun PT HKI tidak mau membuat laporan dengan alasan jalan tersebut untuk kepentingan umum. Meski demikian, Polres akan tetap menindaklanjuti soa galian C itu,” pungkasnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.