Pasca Reses di Kendawangan, Sholeh Langsung Tanggapi Keluhan Petani

Reses Dewan Davil VI
Pelaksanaan Reses di Kecamatan Kendawangan.

KETAPANGNEWS.COM—Menindak lanjuti hasil Reses di Kecamatan Kendawangan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Ketapang Dapil VI, Acmad Sholeh ST Msos langsung melakukan koordinasi bersma Kejaksaan dan Bank Mandiri.

Koordinasi dilaksanakan sebagai upaya membantu masyarakat Desa Selimatan Jaya, Suka Harapan dan Suka Damai yang mengeluhkan belum memegang Sertifikat Hak Milik (SHM) eks PT Benua Indah. Aspirasi itu diserap Sholeh saat menggelar Reses di Kendawangan kemarin.

“Saya sudah koordinasi. Intinya, kalau petani ingin mendapat sertifikat harus melunasi sisa tunggakan kreditnya. Kemudian menyiapkan syarat-syarat lain yang dibutuhkan dua lembaga itu,” kata Achmad Sholeh, Kamis (23/1).

Menurut dia, dari hasil koordinasi tersebut, Kejaksaan dan Bank Mandiri akan proaktif membantu untuk proses pengambilan sertifikat. Baik sertifikat pola interen yang berada di Kejaksaan maupun sertifikat pola KIK di Bank Mandiri Pontianak.

Pada persolan yang menimpa sejumlah petani di tiga Desa itu, dirinya berkomitmen membantu pendampingan semaksimal mungkin. Ia berharap, petani dapat bekerjasama untuk penyelesaiannya.

“Saya pribadi akan membantu pendampingan semaksimal mungkin untuk para petani yang akan mengurus sertifikatnya. Insyaallah kalau ada niat baik, segala permasalahan yang sudah bertahun-tahun ini bisa diselesaikan apabila kita mau bekerja sama,” pungkasnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.