Pastikan Keamanan Investasi, Kapolda Dialog Bersama Warga Air Upas

Dukung Sepenuhnya PT RIM Beroperasi

Kapolda Kalbar
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono poto bersama dengan masyarakat Air Upas pasca berdialog, Selasa (24/12)

KETAPANGNEWS.COM, Air Upas – PT Ratu Intan Mining (RIM) selaku pemenang lelang pekerjaan tambang PT Cita Mineral Investindo (CMI) di Kecamatan Air Upas mendapat kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, Selasa (24/12).

Kedatangan Kapolda menggunakan Helikopter itu disambut antusias masyarakat dan seluruh karyawan PT RIM serta PT CMI. Dalam kunjungannya, Kapolda meninjau langsung lokasi Washing Plant (WP) 13 dan 14 PT RIM sekaligus berdialog bersama warga.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Kapolres Ketapang AKBP RS Handoyo SIK, Kapolsek Marau IPTU I Ketut Agus Pasek Sudina SIK, Direktur Utama PT RIM Alex Sunarto, Management PT CMI dan para tokoh masyarakat.

Saat berdialog, Didi menyerap berbagai informasi dan harapan yang disampaikan masyarakat terhadap PT RIM. Salah satunya menyangkut serapan tenaga kerja lokal ketika WP 13 dan 14 mulai dioperasikan serta program lainnya.

Selain itu, masyarakat yang turut menyambut Kapolda menyatakan mendukung sepenuhnya pegoperasian PT RIM. Mereka juga memastikan situasi dan kondisi di Desanya tetap berjalan kondusif.

“Masyarakat mendukung penuh PT RIM melakukan aktivitas. Itu merupakan harapan kami bersama, soal keamananan kami pastikan akan tetap terjaga,” kata salah satu Tokoh Masyarakat Air Upas, Mudin dihadapan Kapolda.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Didi Haryono mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Air Upas yang menyambutnya penuh kekeluargaan. Dia mengaku, kedatangannya untuk memastikan investasi di Daerah berjalan lancar, terutama di Air Upas.

“Saya kesini (Air Upas) tujuannya bersilaturrahmi dan memastikan setiap investasi di Daerah benar-benar berjalan secara kondusif. Semoga semuanya tetap berjalan tertib, dan tidak ada lagi gesekan di masyarakat,” ucap Didi.

Ia melanjutkan, dengan situasi kondusif, maka pembangunan melalui investasi dapat berjalan lancar. Menurutnya, untuk mewujudkan itu semua diperlukan kerjasama dari seluruh pihak, termasuk masyarakat.

“Jadi apabila kedepan terjadi suatu permasalahan, segera atasi bersama secara kekeluargaan, jangan ada lagi saling menghambat. Kita harus mendukung semua pembangunan, jangan sampai kalah dengan negara tetangga yang saat ini terus membangun,” lanjutnya.

Ditambahkan dia, pemerintah sendiri juga mendukung pembagunan dari investor yang masuk disetiap daerah. Terkuhsus pembangunan di Air Upas oleh PT RIM, masyarakat harus ikut menjaga keamanan agar semua berjalan baik.

“Saya harap masyarakat sama-sama menjaga setiap pembangunan. Saya pesan juga ke investor agar menyerap tenaga kerja lokal dengan maksimal sesuai kebutuhan, bilaperlu diberikan pelatihan supaya masyarakat lokal punya keterampilan kerja,” pungkasnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.