Anggota DPRD Ketapang Termuda Berusia 24 Tahun

Ardani Fauzi
Anggota DPRD Ketapang dari Partai Perindo, Ardani Fauzi SE.

KETAPANGNEWS.COM—45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan, Senin (9/9) sore, di ruang rapat paripurna DPRD.

Dari 45 anggota DPRD Ketapang yang dilantik, salah satunya Ardani Fauzi SE. Pria dengan usia 24 tahun asal partai Perindo ini tercatat sebagai anggota DPRD termuda Ketapang.

Karir politik Ardani Fauzi terbilang mulus. Dalam kompetisi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin, ia berhasil meraup suara di Daerah Pemilihnya sebanyak 2.000 lebih.

Tak hanya itu, hadirnya alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura, Pontianak ini ke dunia politik juga mampu menggeser calon petahana di Dapilnya.

Kini, kehadiran pria kelahiran 1995 yang mengisi ruang parlemen daerah Ketapang menjadi sejarah baru. Sekaligus menjadi perwakilan milenial (anak muda).

Keberhasilannya di dunia politik, diakuinya tidak lepas dari dukungan semua pihak. Utamanya suport orang tua dan keluarga. Dan lebih penting, kemudahan jalan dari Allah SWT.

“Pertama-tana tentu saya mengucap rasa syukur kepada Allah SWT. Karena atas kemudahan jalannya lah saya terpilih sebagai anggota DPRD Ketapang periode 2019-2024,” ucap Ardani saat diwawancarai Awak Media, Senin (9/9) usai pelantikan.

Setelah pelantikan, Ardini akan langsung menyesuaikan diri dan bekerja bersama 44 anggota DPRD lainnya. Komitmen utamanya adalah memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kedepan saya akan siap memperjuangkan aspirasi rakyat yang mengamanahkan kepada saya sebagai wakilnya, karena itu semua sesuai amanat undang-undang yang berlaku,” ucap pria berparas tampan ini.

Tidak hanya itu, sebagai perwakilan kaum muda, dirinya juga akan bersuara lantang menyuarakan pemuda agar lebih berprestasi disegala lini. Menurutnya, pemuda mesti bisa berbuat untuk daerah.

“Saya akan menyurakan suara pemuda agar lebih berprestasi segala bidang, misalnya bidang olah raga. Sebagai pemuda harus menunjukkan bahwa kita bisa berbuat untuk memajukan daerah,” tegasnya.

“Namun, secara umum saya akan memperjuangkan pembangunan, khususnya di daerah pemilih saya berasal,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.