Pemkab Safari Ramadhan ke Masjid Fatahurrahman Pesaguan Kiri

Safari Ramadhan
Sekda, H Farhan menyerahkan bantuan Pemkab Ketapang kepada perwakilan pengurus masjid Fatahurrahman Desa Pesaguan Kiri, MHS.

KETAPANGNEWS.COM—Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang kembali melaksanakan safari ramadhan di Masjid Fatahurrahmam, Desa Pesaguan Kiri, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Selasa (21/5). Safari tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H Muhammad Farhan SE MSi.

Dalam pelaksanaan, Farhan mewakili Pemda Ketapang juga menyerahkan bantuan berupa peralatan sound system senilai Rp 10 juta kepada perwakilan pengurus Masjid Fatahurrahman.

Dikatakan Farhan, bantuan yang diberikan sangat terbatas jumlahnya sesuai kemampuan keuangan Pemda Ketapang. Karenanya jangan dinilai dari besar kecilnya bantuan, namun inilah wujud kepedulian mendalam Pemkab Ketapang.

“Bantuan yang diserahkan ini nilanya tidak seberapa. Sebab kita juga sesuaikan dengan kemapuan keuangan Pemda. Tapi yang terpenting bukan kecil atau besarnya, namun inilah bentuk kepedulian,” kata Farhan dalam sambutannya.

Sementara terkait usulan pembangunan sejumlah rumah ibadah, ia meminta agar diusulkan seawal mungkin agar dapat terakomodir dengan baik sesuai E-Hibah. Kemudian pihak Kecamatan sebagai perpanjangan tangan Pemkab untuk mendampingi.

Diakhir sambutannya, Mantan Kepala Bappeda Ketapang ini juga berharap, agar di Bulan suci Ramadhan diisi dengan amal ibadah menuju ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Selanjutnya, pasca Pemilu masyarakat diminta tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan jangan terpancing isu  menyesatkan.

“Jadilah polisi diri sendiri dalam menciptakan rasa aman. Sebab jumlah pihak kemanan seperti TNI Polri sangat terbatas dan tak sebanding dengan jumlah penduduk Ketapang,” tutupnya.(omn/absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.