50 Peserta Berkompetisi Jadi Duta Wisata

"Dalam pemilihan Duta Wisata tahun 2017 ini lebih diutamakan kecantikan serta etika kepribadian," kata Kasi Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Murzani S.Sos

duta wisata
Kegiatan pembukaan pemilihan Duta Wisata, Kamis (30/3) disalah satu pusat perbelanjaan di Ketapang- Abdul Salim

KETAPANGNEWS.COM– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ketapang menggelar pemilihan Duta Wisata, Kamis (30/3) di lantai satu disalah satu pusat perbelanjaan terbesar di Ketapang . Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti sebanyak 50 peserta dari perwakilan setiap Kecamatan.

Kasi Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Murzani S Sos mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti duta wisata tahun ini berjumlah 50 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

“Dalam pemilihan Duta Wisata tahun 2017 ini lebih diutamakan kecantikan serta etika kepribadian,” kata Murzani saat menyampaikan laporannya, Kamis (30/3).

Untuk penilaian akhir, diungkapkan dia, seleksi akan dilaksanakan di dua tahap, diantaranya interview, adu bakat dan seleksi grand final.

Diakhir laporannya, ia berharap dengan terselenggranya kegiatan pemilihan duta wisata memiliki out put positif terhadap pariwisata di Kabupaten Ketapang.

Sementara itu Sekretaris Dinas, Uti Muhammad Basir menuturkan, kegiatan dalaksanakan guna meningkatkan profesionalisme dan menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten ketapang.

“Kegiatan ini merupakan bagian integral dalam pembangunan dan pengembangan dunia wisata,” tutur Uti M Basir

Selain itu, ditambahkannya, ajang pemilihan duta wisata ini juga merupakan pewarisan adat budaya yang ada. Kemudian sebagai wadah pengembangan bakat bagi peserta. Sehingga mempunyai disiplin dan tanggung jawab.

Pemilihan duta wisata juga diharapkan menjadi inspirator dalam pembangunan dunia wisata, terutama dalam membantu pemerintah mempromosikan dan menjaga budaya yang ada.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.