Jaga Kebugaran Tubuh Dengan Jalan Sehat

HUT TP PKK Ke- 44

jalan-sehat
Peserta mengikuti jalan sehat HUT PKK ke 44 ,tampak Ketua TP PKK Ny. Elisabet Martin mengibarkan bendera start di depan Pendopo Bupati Ketapang Minggu (6/11).

KETAPANGNEWS.COM—Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang di HUT nya ke 44 melakukan berbagai kegiatan termasuk didalamnya Senam dan Jalan Sehat Pelepasannya secara resmi oleh  Ny Elisabet Martin Rantan didampingi wakilnya Ny Hj Suwarni Suprapto, di Halaman depan pendopo Bupati Minggu (6/11).

Dalam kesempatan tersebut Elisabet Martin mengatakan,kegiatan senam dan jalan sehat merupakan salah satu kegiatan dalam upaya menyemarakkan dan memeriahkan HUT ke 44 TP PKK Kabupaten ketapang diusianya yang ke 44 tahun ini.TP PKK Kabupaten Ketapang terus melakukan program unggulan serta penjabarannya termasuk kegiatan di bidang olah raga dan  kesehatan seperti senam maupun  jalan sehat.

Menurut Elisabet, beberapa kegiatan yang diadakan terkait HUT TP PKK Ketapang merupakan sikap untuk menjaga kebugaran tubuh yang sehat dan  membangun rasa kebersamaan mulai dari Pengurus PKK Kabupaten hingga ke PKK Kecamatan serta Desa-Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Ketapang.
“Dengan demikian akan dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas kerja PKK itu sendiri,” katanya.

Sementara Wakil Dewan Penyantun PKK Kabupaten Ketapang Suwarni Suprapto.S,, mengatakan,TP PKK mempunyai peranan penting dan sangat strategis mendampingi Pemerintah dalam membangun dan meningkatkan Keluarga Sehat Sejahtera..
“Untuk menuju hal tersebut juga tidak terlepas dari jiwa dan raga yang sehat melalui olahraga baik itu senam maupun jalan sehat yang cenderung murah meriah dan mudah dilakukan setiap orang,” katanya.

Disamping itu lanjutnya, Kegiatan yang dilakukan tidak hanya sebatas kepada bidang olah raga dan kesehtan saja, akan tetapi hingga kepada Program unggulan lainnya.Baik dibidang Pendidikan,Kesehatan keluarga dan lingkungan serta meningkatkan derajat keluarga dan meningkatkan hidup bersih dan sehat.
“Cek kesehatan secara cerdik,donor darah dan Posyandu secara terintegrasi. Misalnya olah raga secara berkala dan jangan lupa terus berrdoa untuk selalu hidup sehat,” ucapnya.

Senam dan Jalan sehat ini juga diwarnai berbagai pemberian hadiah melalui kupon yang dibagikan seusai jalan sehat mengelilingi beberapa ruas jalan dalam kota Ketapang.(dra).

Leave a Reply

Your email address will not be published.