API Minta Tidak Ada Lagi Ahok Lain Di Indonesia

Aliansi Pembela Islam Ketapang meminta kepada Polisi RI dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengawasi agar tidak ada lagi Ahok-Ahok yang lain.

ketua-hmi-orasi
Ketua Umum HMI Cabang Ketapang, M Dzackie El Mubarak sedang berorasi di halaman Mapolres Ketapang, Jum’at (4/11). Foto: Abdul Salim

KETAPANGNEWS.COM—Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang tergabung dalam Aliansi Pembela Islam (API) Ketapang menggelar aksi unjuk rasa menuntut pengusutan kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Mapolres Ketapang, Jum’at (4/11) pagi.

Pantauan Ketapangnews.com, Aksi damai yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas dalam membela agama Islam yang dilecehkan oleh Ahok beberapa waktu lalu. Aksi dimulai dengan long march dengan membawa spanduk bertuliskan berbagai kecamatan atas sikap Ahok dan desakan agar Ahok segera di proses hukum.

Salah satu orator API sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ketapang, M Dzackie Elmubarak mengatakan aksi damai pihaknya sebagai bentuk kecamatan atas perbuatan Ahok yang dinilai telah melecehkan Islam.

Pihaknya meminta kepada Polres Ketapang agar dapat menyampaikan ke Mabes Polri apa saja yang menjadi tuntutan dalam aksi damai ini.

Adapun tuntutan yang disampaikan pada unjuk rasa tersebut yakni pertama meminta Ahok yang telah menistakan agama dan menghina al-qur’an serta ulama untuk dihukum dan dipenjara. Kedua, meminta Presiden agar bertindak tegas dan adil terhadap kasus penistaan agama dengan tidak diskriminatif.

Selanjutnya, ketiga pihaknya meminta Polri agar cepat bertindak dalam proses hukum Ahok tanpa ada tekanan atau intervensi dari pihak manapun. Kemudian keempat mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan bangsa dan NKRI.

Sementara tuntutan yang kelima, mereka meminta Polres Ketapang bersama seluruh masyarakat mengawasi dan menjaga ketertiban umat beragama di Ketapang, agar tidak ada yang namanya ahok-ahok lain, baik di Ketapang maupun didaerah lainnya agar tidak menganggu ketentraman hidup antar umar beragama.

“Untuk itu kami meminta apa yang kami sampaikan hari ini agar dapat disampaikan ke Markas Besar (Mabes) Polri,” pintanya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.