Pemkab Ketapang Komitmen Bentuk KPAID

“Kalau KKU itukan menggunakan Peraturan Bupati (Perbup) pembentukannya. Kalau kita inginnya tidak tanggung-tanggung payung hukumnya. Makanya saat ini semua dokumen sudah diserahkan ke bagian organisasi Pemda Ketapang untuk ditelaah dan dipelajari. Yang jelas kita komitmen membentuk lembaga KPAID ini," tegas Wabup Suprapto

wabup-ketapangKETAPANGNEWS.COM—Wakil Bupati Ketapang, Suprapto membenarkan kalau pihaknya telah menerima surat dari KPAI pusat perihal rekomendasi agar di Ketapang segera membentuk KPAID. Saat ini pembentukan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) di Ketapang masih dalam proses.

“Semua dokumen, baik surat dari KPAI pusat maupun contoh berkas KPAID Kabupaten Kayong Utara (KKU) sudah kita serahkan ke bagian organisasi untuk dilakukan penelaahan lebih lanjut,”ungkap Suprapto.

Dia menjelaskan, KPAID merupakan instansi vertikal tentunya pembentukan memerlukan proses, termasuk juga soal payung hukumnya. Kemudian orang-orang yang mengisinya harus berkompeten dan peduli terhadap anak serta kantornya nanti seperti apa juga harus dibahas secara matang terlebih dahulu.

“Kalau KKU itukan menggunakan Peraturan Bupati (Perbup) pembentukannya. Kalau kita inginnya tidak tanggung-tanggung payung hukumnya. Makanya saat ini semua dokumen sudah diserahkan ke bagian organisasi Pemda Ketapang untuk ditelaah dan dipelajari. Yang jelas kita komitmen membentuk lembaga KPAID ini,” tegasnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.