Jokowi Resmikan Masjid Agung KKU

“Ini merupakan masjid terapung yang indah dan megah dengan latar belakang laut,” kata Jokowi

img_20161015_150331
Presiden Jokowi di Damping Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Usai Peresmian Masjid Agung Kayong Utara.

KKU, KETAPANGNEWS.COM—Selain membuka Sail Selat Karimata (SSK) di Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara (KKU), Presiden Jokowi juga di agendakan meresmikan Masjid Agung Oesman Al Khair usai membuka SSK, Sabtu (15/10).

Bangunan masjid yang kurang lebih menghabiskan anggaran Rp 38 miliar tersebut diresmikan dengan menandatangani prasasti masjid seraya masuk ke dalam masjid bersaama rombongan.

Masjid berkapasitas 3.000 jamaah tersebut mengadopsi arsitektur masjid di Timur Tengah dengan warna serba putih dan dihiasi ornamen ukiran kaligrafi pada dinding luar, serta interior ala Maroko.

“Ini merupakan masjid terapung yang indah dan megah dengan latar belakang laut,” kata Jokowi usai penandatanganan prasasti.

Peresmian masjid agung tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja jokowi, yakni meresmikan SSK. Tampak hadir dalam peninjauan masjid, diantaranya Mendagri Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Seskab Pramono Anung.

Sebelumnya, pada saat menyampaikan sambutan membuka SSK, jokowi mengingatkan agar kegiatan SSK tidak hanya seremoni saja.

“Kegiatan ini tidak boleh berhenti sebatas keramaian dan seremoni saj. Saya tidak ingin begitu selesai langsung senyap. Saya ingin momen ini untuk menjaga sumber daya kita dengan baik dan mengembalikan budaya bahari,” ucapnya. (absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.