DPRD Desak Pemda Bentuk KPAID

"Salah satu upaya menyelamatkan anak-anak di Ketapang termasuk yang sudah menjadi korban yakni dengan membentuk lembaga perlindungan anak. Kami sangat mendukung jika pemda segera membentuk lembaga ini,” ujar Budi Mateus

ketua-dprd-budi-mateus
Ketua DPRD Ketapang (Budi Mateus)

KETAPANGNEWS.COM—Maraknya kasus kekeresan seksual terhadap anak di Ketapang mendapat sorotan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Budi Mateus. Dirinya mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar segera membentuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID).

Budi mengatakan, di tahun 2016 sudah banyak kasus kekeresan seksual menimpa anak sebagai korbannya, bahkan hampir terjadi diseluruh Kecamatan di Ketapang diantaranya Kecamatan Nanga Tayap, Air Upas, Kendawangan, Matan Hilir Selatan, Delta Pawan dan Benua Kayong.

“Dalam kurun waktu selama 2016 banyak kasus yang menimpa anak, belum lagi pada tahun sebelumnya, hal ini akan terus terjadi jika melihat fenomena kasus yang ada. Kita mendesak pemerintah segera membentuk KPAID di Ketapang,” tegas Budi saat di konfirmasi KetapangNews.com,  Rabu (19/10).

Dia menjelaskan, maraknya kasus kekeresan seksual dilatar belakangi berbagai faktor, mulai dari lemahnya iman pelaku, minimnya sosialisasi, hingga faktor penyalahgunaan tekhnologi seperti internet.

“Salah satu upaya menyelamatkan anak-anak di Ketapang termasuk yang sudah menjadi korban yakni dengan membentuk lembaga perlindungan anak. Kami sangat mendukung jika pemda segera membentuk lembaga ini,” ujarnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.