Waktu Pendaftaran Panwascam Untuk 7 Kecamatan Diperpanjang

logo-bawaslu
Logo Bawaslu – Net

KETAPANGNEWS.COM—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ketapang melakukan perpanjangan waktu pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Perpanjangan waktu tersebut khusus untuk tujuh Kecamatan yang jumlah syarat minimal pendaftar belum terpenuhi.

Tujuh Kecamatan itu diantaranya  Marau, Nanga Tayap, Air Upas, Singkup, Pemahan, Jelai Hulu dan Sungai Melayu Raya. Secara keseluruhan, saat ini sudah 162 pendaftar orang telah mengembalikan berkas pendafataran.

Ketua Bawaslu Ketapang, Nuriyanto mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada Rabu (27/11) hingga Selasa (3/12) terdapat 162 pendaftar dari seluruh Kecamatan di Ketapang. Penerimaan berkas pendaftran pun sudah resmi ditutup.

“Penerimaan berkas sudah ditutup, namun khusus untuk Kecamatan yang jumlah pendaftaran kurang dari 6 orang akan kita lakukan perpanjangan waktu pendaftaran,” kata Nuryanto, Rabu (4/12).

Ia menjelaskan, setiap pendaftar harus melewati tahapan prosesur administrasi. Mulai dari registrasi pendaftaran, pemeriksaan berkas hingga pengisian angket secara online yang memuat biodata peserta seleksi.

“Pendaftar yang kelengkapan administrasi dinyatakan lengkap langsung diberikan bukti serah terima adminisrasi. Sedangkan yang belum juga diberikan serah terima untuk mengetahui kekurangan syarat-syaratnya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan perpanjangan waktu pendaftaran dapat dimanfaatkan masyarakat, khususnya di tujuh Kecamatan untuk menjadi bagian dari pengawasan Pemilukada tahun 2020 mendatang.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.