PT RIM Akan Serahkan Dua Unit Ambulan Untuk Warga Air Upas

Temenggung
Temenngung Adat Desa Gahang, Guncin (baju coklat) ketika berdialog dengan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, Selasa (24/12).

KETAPANGNEWS.COM, Air Upas—Pada Januari 2020 mendatang, PT Ratu Intan Mining (RIM) selaku pemenang lelang pekerjaan tambang PT Cita Mineral Investindo (CMI) akan menyerahkan bantuan dua unit mobil ambulan kepada masyarakat Air Upas.

Komitmen tersebut disampaikan langsung Direktur Utama PT RIM, Alex Sunarto ketika mendampingi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono kunjungan ke Kecamatan Air Upas, Selasa (24/12).

“Bulan Januari 2020 mendatang, PT RIM akan mendatangakan dua unit ambulan untuk kepentingan masyarakat Air Upas, itu janji saya,” kata Alex dihadapan warga Air Upas.

Selain bantuan ambulan, PT RIM  memastikan tetap memprioritaskan tenaga kerja lokal sesuai kebutuhan. Pihaknya berkomitmen akan menyerap sebanyak 80 persen pekerja lokal dan fokus memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan sudah beropaersai PT RIM di WP 13 dan 14, kami akan sangat memperhatikan masyarakat, baik menyangkut tenaga kerja maupun pemberdayaan. Karenanya kami sangat mengharapkan dukungan seluruh masyarakat,” ujar Alex.

Kedepan, dia juga berjanji akan menyalurkan program-program CSR perusahaan. Terlebih komitmen utama hadirnya PT RIM ditengah masyarakat untuk ikut memajukan perekonomian.

“Program CSR dipastikan akan disalurkan. Karena CSR adalah kewajiban setiap perusahaan untuk masyarajat,” pungkas pria berkcamata itu.

Temenggung Adat Desa Gahang, Guncin menyambut baik disalurkannya bantuan unit ambulan dari PT RIM. Ia mengaku, itu memang menjadi harapan dan dambaan masyarakat Air Upas selama ini. Terlebih pihak PT RIM berkomitmen menyalurkan CSR dan program pemberdayaan lainnya.

“Mudah-mudahan janji mereka (PT RIM) bisa kita pegang, semoga bantuan itu segera terealisasi. Kemudian diharapkan juga WP 13 dan 14 segera beroperasi agar masyarakat dapat bekerja,” tuturnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.