PLN: Pemadaman Dilakukan Karena Pemeliharaan PLTU Unit Dua

PLTU Ketapang
PLTU Sukabnagun saat diresmikan.

KETAPANGNEWS.COM—Dua pekan terakhir di Kabupaten Ketapang kerap terjadi pemadaman listrik secara bergilir. Kondisi demikian membuat masyarakat gerah, bahkan mereka menilai pelayanan PLN Ketapang semakin memburuk.

Menyikapi itu, Manager PLN UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar saat dikonfirmasi media tidak memberikan penjelasan soal kerapnya pemadaman listrik di Ketapang. Ia meminta awak media menghubungi bawahannya.

Ia mengaku, kalau informasi soal pemadaman sudah di sampaikan melalui akun facebook PLN Ketapang dan meminta media untuk melihatnya langsung. “Kami sudah jelaskan di FB,” kata Wilfrid, Minggu (1/12).

Sementara itu, Asisten Manager Bagian Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Ketapang, Wahyu Hidayat menyebutkan kalau saat ini PLN sedang melakukan pemeliharaan terhadap PLTU Unit 2 dengan kapasitas 10 MW.

“Daya mampu pembangkit untuk sistem Ketapang mengalami defisit daya 4 MW. Akibatnya kita terpaksa melakukan pemadaman bergilir untuk sebagian wilayah Ketapang,” sebut Wahyu.

Dia mengatakan, pemadaman masih akan terjadi lantaran pekerjaan awal yang direncanakan selesai pada 25 November ternyata masih ada pekerjaan emergency yang diperkirakan selesai 1 Desember.

“Kita terus berupaya meminimalkan pemadaman pada beban puncak dengan melakukan percepatan perbaikan mesin PLTD Ruston 2 MW. Sebelumnya juga mengalami kendala, namun informasinya untuk update sistem hari selesai pemeliharaan dan semoga tidak ada kendala dan pemadaman tidak lagi terjadi,” jelasnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.