Operasi Lilin Kapuas 2019 Selama 10 Hari

Bupati Martin Rantan memeriksa barisan saat apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin Kapuas 2019, menyambut natal dan tahun baru 2020 di halaman Mapolres Ketapang.,jpg
Bupati Martin Rantan memeriksa barisan saat apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin Kapuas 2019, menyambut natal dan tahun baru 2020 di halaman Mapolres Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM- Operasi Lilin Kapuas 2019 digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, dimulai dengan apel gelar pasukan yang diselenggarakan Polres Ketapang dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

Bupati Martin Rantan SH.M.,Sos. memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda operasi kepada anggota Polri,TNI, dan Pol PP, perwakilan, apel gabungan yang dilaksanakan berlangsung di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (12/19).

Bupati Martin Rantan SH,M,sos. didampingi Kapolres Ketapang AKBP R Siswo Handoyo membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, kali ini mengusung tema melalui apel gelar pasukan operasi lilin kapuas 2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diwilayah hukum Polres Ketapang.

Apel gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran guna untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh poersonil dalam rangka pengamanan soliditas satuan yang dilibatkan serta untuk menumbuhkan ketenangan keamanan bagi masyarakat dalam merayakan hari Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolres Ketapang AKBP R Siswo Handoyo, mengatakan apel Gelar pasukan ini dalam rangka untuk mengamankan dan mensukseskan perayaan natal dan tahun baru.

” Harapan kita dapat bersinergi dengan Sat Pol PP TNI Dinas Perhubungan dan dinas terkait lainya dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar, “ ucapnya.

Kepada para generasi muda Kapolres berharap dalam perayaan Tahun baru tidak ada lagi dengan kebut kebutan minuman keras.

“ Mari kita arahkan kegiatan natal dan tahun baru itu banyak beribadah dengan melaksakan kegiatan di tempat tempat peribatan ,“ ajaknya.

Kapores mengingatkan, kemungkinan kemungkinan ganguan keamanan selalu ada, namun Ia optimis dengan adanya sinergisitas dengan pemangku kepentingan yang ada harapannya Ketapang Insya Allah aman dan damai.

Bupati Martin Rantan mengatakan, tetap mendukung dan membackup bersama – sama tugas TNI Polri dalam operasi Lilin tahun 2019.

Bupati menghimbaua kepada masyarakat pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tentang meningkatkan kerukunan antar umat beragama saling menghormati dan toleransi saling menjaga, toleransi antar umat bergama di Ketapang ini sudah terjaga.

“ Kalau muslim sholat Ied, umat nasrani ikut menjaga mengamankan demikian juga yang agama nasrani natalan umat muslim menjaga di Ketapang hal seperti ini sudah terbiasa dan tetap kita teruskan dan ditingkatkan lagi toleransi ini,“ tegasnya.

Kepada kaula muda dalam menyambut Tahun Baru 2020 Bupati berpesan tetap menjaga keamanan ketentraman ketertiban dengan menjalankan amanah dari Pak Kapolri tidak kebut – kebutan tidak minuman keras, narkoba dan sebagainya supaya situasi aman dan terkendali di Kabupaten Ketapang.

” Pemda juga akan mengadakan acara malam tutup tahun dalam rangka menyampaikan pesan – pesan moral, pesan – pesan perdamaian dan kerukunan untuk Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.( Jay/Adv).

Leave a Reply

Your email address will not be published.