Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama

Pembangunan Gedung Sekretariat Paguyuban Pasundan ‎

IMG-20191208-WA0001
Bupati Ketapang, Martin Rantan berfoto bersama di lokasi pembangunan Sekertariat Paguyuban Pasundan, di Jalan Mayjend Sutoyo, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan.

KETAPANGNEWS.COM – Bupati Ketapang Martin Rantan, SH, M. Sos meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Paguyuban Pasundan Ketapang, Minggu (8/12/2019) pagi.

Pembangunan gedung sekretariat perkumpulan masyarakat Sunda di Kabupaten Ketapang tersebut dipusatkan di Jalan Mayjend Sutoyo, Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan.

Peletakan batu pertama ini merupakan tanda awal telah dimulainya pembangunan sekretariat bagi paguyuban Pasundan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Dengan langkah awal ini, Martin Ratan berharap progres pembangunan dapat berjalan lancar dan dapat diselesaikan dengan waktu yang telah direncanakan.

“ Diharapkan dapat menumbuhkan hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat sehingga pembanguanan yang dilaksanakan merupukan hasil buah pikiran bersama dan untuk kepentingan masyarakat secara umum,” kata Martin Rantan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyebut akan membantu meringankan pembiayaan pembangunan dengan anggaran pemerintah daerah.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Ketapang Wahyudin mengatakan paguyuban Pasundan Ketapang merupakan organisasi sosial yang menghimpun beberapa suku yang berasal dari suku Sunda. Ia juga berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Selain dihadiri tokoh masyarakat adat yang ada di Kabupaten Ketapang, kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Forkompinda.(Jay/Adv).

Leave a Reply

Your email address will not be published.