Batas Kontrak Renovasi Puskesmas Kedondong Tersisa 4 Hari

Tidak Ada Perpanjangan Waktu

Monitoring
Kepala Dinas Kesehatan, Rustami (dekat kaca) ketika mendampingi Kejaksaan memonitoring proyek Relokasi Puskesmas Kedondong, Rabu (4/12).

KETAPANGNEW.COM—Guna memastikan progres dan kualitas pekerjaan proyek di bawah Dinas Kesehatan (Dinkes), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ketapang melakukan monitoring ke lokasi pekerjaan Renovasi Puskesmas Kedondong, Rabu (4/12).

Di hari yang sama, Kejaksaan juga memonitoring proyek Pembangunan Gedung Operasi dan Pembangunan Gedung Radiologi RSUD Ageosdjam. Khusus di proyek Puskesmas Kedondong, ikut dihadiri Kepala Dinkes Ketapang, Rustami.

Seperti diketahui, proyek Renovasi Puskesmas Kedondong senilai Rp4,8 miliar dari DAK Reguler itu dikerjakan CV Jaya Laksana Putra. Sesuai kontrak, pekerjaan berakhir tanggal 8 Desember 2019.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ketapang, Rustami membenarkan jika masa akhir kontrak Renovasi Puskesmas Kedondong sampai tanggal 8 Desember 2019. Sedangkan proses pembangunan hingga kini progresnya mencapai 96 persen.

“Kalau masa kerjanya, sesuai kontrak samapai 8 Desember, jadi masih ada sisa waktu 4 hari. Itupun tidak ada perpanjangan waktu lagi, jika sampai waktu kontrak selesai maka dikenakan sanksi berupa denda,” tegasnya.

Ia melanjutkan, untuk pelaksana sendiri berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan disisa waktu yang tersisa. Namun jika memang tidak selesai, maka mereka meminta waktu selama satu pekan untuk penyelesaiannya.“Selama masa yang mereka minta itu akan kita kenakan denda,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Selasa (3/12) kemarin, Pelaksana Proyek Renovasi Puskesmas, AI mengaku terus memaksimalkan pekerjaan hingga akhir batas kontrak 8 Desember. “Kita tetap maksimalkan pekerjaan,” ucapnya kemarin ketika diwawancara Ketapangnews via telpon.

Pada saat itu, pelaksana sedang mengerjakan ACP. Diakhir telpon, dia juga sempat mengajak wartawan bertemu lantaran menurutnya media tidak boleh langsung menelpon dan bertanya. Serta mempertanyakan kepada media siapa yang menyuruh menghubunginya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.