Peringatan HKG PKK ke 47 Tahun 2019

DSC_6660-1
Bupati Ketapang Martin Rantan memberikan Piala dalam Peringatan HKG PKK ke 47 Tahun 2019.

KETAPANGNEWS.COM- Tim penggerak PKK menggelar Peringatan hari Gerak PKK Ke 47 tahun 2019, dengan pelbagai kegiatan berupa perlombaan dan kegiatan sosial lainnya. Puncak peringatan HKG PKK tahun ini dilaksanakan di Pendopo Bupati Ketapang pada Selasa (19/11) malam.

Pada seremoni pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Ketapang Ny Elysabet Bety Martin kemudian diserahkan kepada sesepuh PKK Ny Hj Nurhaida Soenardi Basnu yang disaksikan oleh Bupati Martin Rantan, para kepala OPD serta pengurus Tim PKK Kecamatan se Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya Ketua Tim penggerak PKK Ny Elysabet Bety Martin mengatakan peringatan HKG PKK ke 47 ini diharapkan mampu membawasemngat baru pada setiap gerak dan langkah kridanya gerakan PKK sebagai mitra Pemerintah Tim PKK haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

Ia memaparkan pola pendekatan dalam menggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan merupakan modal sosial yang sangat besar artinya sebagai prinsif dasar dari bentuk gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa pembangunan di negara kita apapun bentuknya apabila diserta dengan dukungan peran serta dan gotong – royong maka hasil dan dampaknya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa.

“ Inilah yang harus kita sadari bersama bahwa gerakan PKK itu sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.

Selaras dengan tema sentral hari kesatuan gerak PKK ke 47 yang difokuskan pada aspek peningkatan kinerja gerakn PKK agar selaras dengan program Pemerintah maka Ia mengharapkan meningkatkan terus fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih.

“ Tingkatkan daya kereatifitas dan inovasi dalam pengembangan program program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program Pemerintah yang mana semua itu harus dicapai melalui karsa inisiatif dan ketentuan,” ajak Elysabet Bety Martin yang juga Bunda PAUD.

Bupati Martin Rantan mengatakan peringatan hari kesatuan gerak PKK yang ke 47 ini mengambil tema tingkatkan kinerja gerakan PKK selaras dengan program Pemerintahan.

Bupati mengingatkan untuk kedepan seluruh kegiatan maupun program yang akan dilaksanakan oleh PKK harus elaras dan tidak menyimpang dari program – program yang telah di tetapkan dan diatur Pemerintah.

“ Perlu kita ketahui bahwa PKK adalah merupakan salah satu organisasi sosial yang tumbuh dan berdasarkan kebutuhan masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat melalui keluarga serta bermitra dengan Pemerintah ,“ jelas Bupati.

Program serta kewenangan PKK ini telah diatur sesuai dengan Peraturan perundang-undangan dan terstruktur secara berjenjang mulai dari tingkat pusat Provinsi dan Kabupaten Kota serta Kecamatan dan desa sampai Kepada kelompok kelomok masyaraat di dalam kelompok dasa wisma sedangkan dalam pelaksanaan Program PKK dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan.( Jay/Adv).

Leave a Reply

Your email address will not be published.