Pemkab Lakukan Safari Natal ke Air Upas

IMG-20191130-WA0043
Supriyadi S.AP Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Ketapang.

KETAPANGNEWS.COM- Awal Safari Natal, Pemerintah Kabupaten Ketapang melakukan Safari Natal ke Kecamatan Air Upas Sabtu (30/11).

” Kita Pemkab Ketapang sedang menggelar Safari Natal. Yakni untuk yang kali pertama di Kecamatan Air Upas. Jadwal tersebut sesuai agenda yang ditetapkan Bupati, ” Kata Supriyadi S.AP Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Ketapang.

Dikatakanya, Safari Natal yang digelar Pemkab Ketapang ini guna memberikan dukungan semangat umat Kristiani dalam minggu pertama Adven masa penantian terhadap peristiwa kelahiran nabi Isa As.

Disamping itu sekaligus mengajak seluruh umat beragama menjalankan Tri kerukunan umat beragama. Baik sesama intern umat beragama itu sendiri, antar umat beragama dan seluruh Umat beragama dengan pemerintah. Sekaligus mengajak umat beragama untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di Kabupaten Ketapang.

Dikatakan Supriyadi, Pembangunan mental umat beragama merupakan salah satu hal penting sebagai modal utama pembangunan bangsa. Termasuklah dalam hal membangun dan membangkitkan semangat keimanan kepada Tuhan YME dan meningkatkan jalinan hubungan silaturrahmi sesama umat beragama.

Dijelaskanya, awal Safari Natal yakni di Kecamtan Air Upas pada tanggal 1 Desember 2019 di Gereja Paroki Maria Ratu Pencinta Damai . Acara safari Natal digelar setelah rombongan menghadiri penutupan HUT PGRI di Air Upas . Safari Natal tersebut dipimpin Langsung Asisten Sekda bidang Administrasi Umum mewakili Bupati Ketapang.Drs Heronimus Tanam ME.

Ikut dalam rombongan itu sejumlah OPD lingkup Pemkab Ketapang dan beberapa rombongan terkait Safari Natal lainnya. (omn/jay).

Leave a Reply

Your email address will not be published.