Lari Saat Ditangkap, Residivis Kambuhan Dihadiahi Timah Panas

Pengungkapan Kasus Curanmor
Barang Bukti beserta tersangka kasus curanmor dihadirkan Polres Ketapang dalam konferensi pers, Kamis (17/10) pagi.

KETAPANGNEWS.COM—Sejak dimulainya Operasi Jaran 1 hingga 14 Oktober 2019, Polres Ketapang berhasil mengunggap 17 kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Ketapang.

Dari hasil pengungkapan, sebanyak 18 tersangka diringkus. Bahkan satu pelaku yang merupakan residivis kambuhan dihadiahi timah panas lantaran mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Residivis itu yakni, Wiwin (23). Dia mengaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Kota Ketapang.

“Sudah tiga kali lakukan pencurian. Semuanya di wilayah Kota Ketapang,” aku Wiwin saat diwawancara awak media, Kamis (17/10).

Dia menjelaskan, saat melakukan aksi pencurian yang berada di lokasi keramaian, dirinya menggunakan kunci T untuk membongkar stang kendaraan, Sedangkan hasilnya dijual ke wilayah hulu.

“Hasilnya dijual ke hulu, karena sebelumnya sudah ada yang pesan dulu, dengan harga jual kisaran dua jutaan per unit kendaraan. Uang hasil jual motor itu untuk poya bersama kawan-kawan,” jelasnya.

Adapun jenis motor yang kerap dicuri, yakni merk honda beat. Menurutnya motor tersebut paling mudah dicuri.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.