DPRD Komitmen Perjuangkan Peningkatan Gaji Tenaga Kontrak

DPRD
Anggota DPRD Ketapang periode 2019 – 2024.

KETAPANGNEWS.COM—Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang melaksanakan rapat p‎enyampaian pandangan umum Anggota DPRD terhadap Pidato Bupati atas Nota keuangan dan Raperda APBD TA 2020, Kamis (3/10).

Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara, M Febriadi didampingi Wakil Ketua DPRD, Kasdi SIP. Turut hadir dalam rapat Wakil Bupati Ketapang Drs H Suprapto S.

Dalam kesempatan tersebut, ‎l‎ima anggota DPRD mewakili masing – masing fraksi ‎menyampaikan pandangan. Salah satunya tentang peningkatan kesejahteraan para tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Ketapang.

Ketua DPRD Sementara, M Febriadi mengatakan, sebagai pimpinan DPRD dirinya mengapresiasi dan mendukung pandangan umum anggota DPRD. Terlebih pandangan itu menyangkut berbagai persoalan yang mungkin belum terakomodir dalam nota keuangan dan Raperda APBD 2020.

Persoalan peningkatan hasil tenaga kontrak, menurut Febri, Pemda Ketapang sudah menyampaikan kapada pihaknya dan berjanji akan meningkatkan gaji tenaga kontrak.

“Kedepan DPRD akan meminta Pemda untuk dapat mempertimbangkan dan meningkatkan penghasilan tenaga kontrak. Hanya saja Pemda sendiri tentu tidak mungkin serta merta mengikuti, tentu dilakukan secara pelan-pelan dan bertahap,” kata Febriadi, Kamis (3/10).

“Jadi mungkin kedepan tetap ada peningkatan. Kita (DPRD) juga akan memperjuangkan agar Pemkab Pemkab dapat meningkatkan penghasilan tenaga kontrak, termasuk guru,” timpalnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.