Ratusan Penyumpit Berkompetisi Rebutkan Piala Dandim 1203

Dandim Cup
Pembukaan Kejuaraan Lomba Menyumpit Dandim Cup tahun 2019, Sabtu (21/9).

KETAPANGNEWS.COM—Komando Distrik Militer (Kodim) 1203 Ketapang menyelenggarakan lomba kejuaraan menyumpit Dandim Cup tahun 2019, Sabtu (21/9) pagi. Kegiatan yang diikuti 137 peserta tersebut dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jami’an mengatakan, kejuaraan menyumpit yang dilaksanakan Kodim 1203 bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi guna menjaga persatuan dan kesatuan.

“Selain itu, kejuaraan menyumpit juga sebagai ajang memperkenalkan olahraga tradisonal yang ada di Daerah, khususnya Ketapang,” kata Dandim saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (21/9).

Semula, dia mengaku merasa pesimis melaksanakan kegiatan lantaran masih terkonsentrasi pada penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan. Namun, dengan melihat jumlah peserta yang antusias menjadikan lembaganya lebih optimis.

“Awalnya pesimis karena persiapan sangat terbatas akibat Karhutla. Akan tetapi, melihat  peminat lomba yang sangat antusias bahkan ada dari luar Ketapang menjadikan kami optimis,” ucap Jami’an.

Sebab itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ketapang, khsusnya Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah mendukung pelaksanaan lomba kejuaraan menyumpit Dandim Cup.

“Semua ini terlaksana berkat Kerjasama Kodim dan Pemkab yang didukung semua pihak. Atas dukungannya kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Bupati Ketapang, Martin Rantan SH mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kejuaraan lomba menyumpit Dandim Cup. Ia mengaku, Pemkab akan terus memberi dukungan dalam kemajuan olahraga.

Menurutnya, kejuaraan menyumpit memiliki nilai sangat penting dalam kehidupan dimasyarakat. Serta dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi, manajemen dan pembinaan prestasi olahraga.

“Kita berharap kejuaraan Dandim Cup tahun 2019 bisa dimanfaatkan sebagai momentum kebangkitkan olahraga menyumpit di Kabupaten Ketapang agar menjadi lebih baik,” pinta Martin.

Dia menjelaskan, menyumpit merupakan kegiatan olahraga yang dapat mempersatukan dengan berorientasi pada prestasi. Kemudian bisa dijadikan sebagai hiburan bagi semua masyarakat.

“Tak hanya itu, kegiatan olahraga mempunyai andil dalam pembangunan sumber daya manusia, yakni membentuk generasi muda agar lebih berprestasi,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana serta pihak-pihak yang turut membantu, mulai dari persiapan sampai pelaksanaan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh generasi muda pada umumnya, terhusus para peserta lomba,” ucapnya.

“Bagi peserta, tunjukkan prestasi termasuk mulaluii momen ini. Kita berharap semoga di Porprov mendatang sumpit menjadi satu diantara cabang olaharaga yang dipertandingkan,” tutupnya.(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.